SOLOPOS.COM - Pasangan pengantin Gibran - Selvi naik kereta kuda dari rumah kediaman menuju Graha Saba Buwana pada saat resepsi pernikahan Kamis (11/6/2015) malam. (Sunaryo HB/JIBI/Solopos)

Putra Jokowi nikah, 11 Juni 2015. Pernikahan Gibran-Selvi menjadi perhatian banyak pihak.

Solopos.com, SOLO — Tamu undangan pernikahan Gibran-Selvi, Kamis (11/6/2015) dari berbagai kalangan. Tak hanya pejabat termasuk juga masyarakat. Namun, tak semua warga diundang dalam hajatan Presiden Jokowi itu.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Guratan kekecewaan tergambar jelas diraut wajah Hadi Mulyo Muhammad Busro. Warga RT008/RW 002 Tempursari, Kecamatan Wungu, Madiun tak bisa menyerahkan hadiah berupa alquran untuk pasangan Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda.

Hadi terpaksa tidak diperbolehkan masuk ke area gedung resepsi pernikahan Gibran dan Selvi, Kamis (11/6). Dengan membawa hadiah Alquran yang dibungkus plastik putih komplet dengan doa untuk Gibran dan Selvi, Hadi ditolak petugas Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres).

Hadi tak mampu  menunjukkan kartu khusus yang tertera di kartu undangan. Ya, Hadi memang tidak diundang ke resepsi pernikahan Gibran dan Selvi. Pria berpakaian batik lengan panjang dan sarung serta peci putih dikepala ini, datang atas inisiatif sendiri untuk menyerahkan hadiah kepada kedua mempelai.

“Ke sini naik bus Sumber Kencono dari Madiun jam 09.00 WIB. Terus dari Terminal Tirtonadi naik ojek ke sini, mau kasih hadiah buat Gibran dan Selvi,” ucap dia kepada Solopos.com.

Namun hadiah itu akhirnya ia bawa kembali. Ia mengaku kecewa tidak bisa menyerahkan hadiah tersebut. Ia hanya berpesan kepada kedua pasangan mempelai menjadi keluarga yang sakinah, mawadah dan warohmah. “Saya akan langsung pulang ke Madiun. Hadiahnya saya bawa lagi,” kata dia.

Tak hanya Hadi, puluhan warga lainnya juga hanya menyaksikan resepsi pernikahan Gibran dan Selvi dari pinggir jalan di depan gedung Graha Saba Buana. Mereka ingin melihat secara dekat prosesi yang digelar.

Namun sayangnya dua layar proyektor yang disiapkan panitia, mati. Alhasil mereka hanya melihat tamu undangan yang datang dan pulang dari meghadiri pernikahan tersebut. Bahkan warga berebut foto dengan sejumlah artis yang datang di acara itu.

Artis Yuni Shara misalnya. Ia menjadi incaran warga untuk berfoto dengannya. Yuni usai menghadiri resepsi dan tengah menunggu kedatangan suttle bus dengan ramah melayani foto bersama warga. Warga Banjarsari, Endang Sri W. mengaku senang bisa bersalaman langsung dengan artis cantik Yuni Shara.

“Tadi lumayan bisa foto sama salaman dengan Yuni,” kata dia.

Dia bersama sejumlah tetangga datang untuk melihat secara dekat prosesi pernikahan Gibran dan Selvi. Namun warga tidak bisa melihat prosesi didalam gedung. Ia hanya menunggu tamu undangan artis yang datang. “Layarnya tidak nyala. Jadi dari pada balik ke rumah mending nunggu lihat artis siapa yang datang,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya