PUTRA JOKOWI NIKAH : Kapolresta Solo Ternyata Deg-Degan Saat Antar Kereta Gibran-Selvi
Pasangan pengantin Gibran - Selvi naik kereta kuda dari rumah kediaman menuju Graha Saba Buwana pada saat resepsi pernikahan Kamis (11/6/2015) malam. (Sunaryo HB/JIBI/Solopos)

Putra Jokowi nikah pada 11 Juni lalu. Peristiwa itu menjadi momen berkesan bagi Kapolresta Solo/

Solopos.com, SOLO -- Kemeriahan pernikahan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda meninggalkan kenangan bagi sejumlah pihak. Salah satunya Kapolresta Solo, Kombes Pol Ahmad Lutfi.

Saat itu dia bertugas memimpin pengamanan tamu VVIP dari penginapan menuju lokasi pernikahan di Gedung Graha Saba Buana, Sumber, Banjarsari, Solo.

“Ini sebuah kebanggaan bagi kami, karena itu kan panggilan tugas. Mengawal tamu VVIP itu memang sudah menjadi tugas kami,” kata Ahmad Lutfi saat berbincang dengan Solopos.com di Mapolresta Solo, Senin (22/6/2015).

Ada momen-momen tertentu yang menurut dia sangat berkesan waktu itu. Yaitu saat-saat dia bersama anggotanya mengantar kereta kuda. Kereta kuda itu akan dinaiki mempelai saat resepsi Kamis (11/6) malam.

Kereta Kuda

Waktu itu dia harus bisa mengawal kereta kencana itu dari Purwosari menuju lokasi pernikahan di Gedung Graha Saba Buana. Menurut dia, mengawal kereta kencana justru lebih sulit dibandingkan dengan mengawal tamu VVIP.

“Bisa dibayangkan, kereta kuda itu kan jalannya lambat, dan itu dikawal oleh mobil patroli. Nah, kalau mobilnya terlalu cepat nanti takut ketinggalan [kereta kudanya], kalau terlalu lambat khawatir mobilnya diseruduk kuda, padahal saat itu waktunya sudah mepet,” kisah dia.

Kendati mengalami kesulitan saat mengawal, polisi berhasil mengantarkan kereta kuda itu tepat waktu. “Alhamdulillah tidak terlambat, 15 menit sampai lokasi pernikahan,” kata dia.

Hal lain yang menjadi berkesan bagi Kapolresta adalah kebersamaan antara TNI dan Polri.  Menurut dia, saat itu TNI-Polri mampu bersinergi dan bahu membahu melaksanakan tugas dengan penuh bartanggung jawab.

“Pengamanan VVIP dan protokoler kemarin berjalan sesuai dengan harapan kita. Tidak ada trouble maker, tidak ada komplain, masyarakat juga tidak terganggu. Dan yang penting lagi tidak ada komplain dari tamu VVIP. Jadi kebersamaan TNI-Polri yang dibangun dengan Danrem [Komandan Korem 074] Solo sebagai leading sector kita, cukup bagus,” tutur Kapolresta.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom