SOLOPOS.COM - Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda dalam jumpa pers di Solo, Selasa (14/4/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Maulana Surya)

Putra Jokowi nikah, jadwal penerbangan dari dan ke Solo pun jadi perlu ditambah.

Solopos.com, SOLO — Sebanyak 800 tamu undangan pernikahan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda diperkirakan datang melalui Bandara Adi Soemarmo. Pihak otoritas bandara mencatat ada penambahan jadwal penerbangan, Rabu (10/6/2015).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

General Manager (GM) PT Angkasa Pura (AP) I Bandara Adi Soemarmo, Abdullah Usman, menyampaikan tidak ada persiapan khusus untuk menyambut tamu yang akan hadir dalam pesta pernikahan putra sulung Presiden Joko Widodo tersebut. Namun, dari sisi pengamanan dipastikan meningkat yang dikelola langsung oleh Lanud Adi Soemarmo.

“Hingga saat ini tidak ada rencana ada carter pesawat yang digunakan untuk mengantar tamu di acara pernikahan anak Presiden. Tapi menurut rencana ada satu jadwal extra flight pada 10 Juli,” ungkap Usman saat dihubungi Solopos.com, Minggu (31/5/2015).

Diatur Sekretariat Negara
Manajer Operasi dan Teknik PT AP I Bandara Adi Soemarmo, Yaka Sulistya W., mengatakan beberapa waktu lalu telah diundang rapat di Kementerian Sekretaris Negara untuk membahas kedatangan pejabat negara melalui bandara dan pada Sabtu (30/6), tim survei juga datang langsung ke bandara tersebut. Dia menyampaikan sebanyak 800 tamu dijadwalkan landing di bandara tersebut.

Sementara itu, GM Garuda Indonesia Branch Office Solo, Supriyono, menyampaikan hingga kini belum ada rencana penambahan flight. Menurut dia, hingga kini masih menunggu respons pasar.

Kemungkinan Tambah Jadwal
Apabila permintaan tinggi, akan ada kemungkinan menambah jadwal penerbangan atau mengganti pesawat Boeing 737 yang selama ini dioperasikan melayani rute Solo-Jakarta dengan Airbus 330 dengan kapasitas yang lebih besar.

“Kami masih menunggu instruksi dari kantor pusat untuk perkembangan lebih jauh. Apakah ada kerja sama dengan pemerintah atau tidak, kami juga belum bisa memastikan. Namun kami siap mendukung acara tersebut [pernikahan Gibran-Selvi],” terangnya.

Dia mengatakan hingga saat ini penjualan tiket masih normal, kemungkinan sepekan mendatang baru bisa diketahui permintaan secara riil. Namun dia menyampaikan tiket kelas bisnis untuk lima jadwal penerbangan pada Kamis (11/6/2015), sudah hampir terjual seluruhnya atau sekitar 90%.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya