SOLOPOS.COM - Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda. (Ivanovich Aldino/JIBI/Solopos/dok)

Putra Jokowi Nikah pada bulan depan. Segala persiapan telah dilakukan.

Solopos.com, SOLO—Sebanyak 5.000 lebih orang tamu undangan bakal menghadiri pernikahan putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dengan Putri Solo 2009, Selvi Ananda pada 11 Juni mendatang. Pesta pernikahan tersebut bakal digelar dalam lima sesi.

Promosi Wealth Management BRI Prioritas Raih Penghargaan Asia Trailblazer Awards 2024

Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo mengatakan lima sesi resepsi pernikahan yang akan digelar, rinciannya tiga sesi digelar pada siang hari dan dua sesi digelar pada malam hari. Prosesi pernikahan ini mengalami perubahan dari rencana semula yang hanya digelar tiga sesi dalam sehari. Hal tersebut, kata Rudy, sesuai hasil rapat koordinasi terakhir yang digelar pihak Jokowi pada Minggu (24/5/2015).

Ekspedisi Mudik 2024

“Hasil rapat kemarin resepsi digelar siang dan malam. Siang untuk tamu masyarakat Solo dan sekitarnya, kemudian malam untuk pejabat dan tokoh-tokoh penting,” kata Rudy, Senin (25/5/2015).

Rudy mengatakan tiga sesi resepsi siang hari, yakni sesi pertama pukul 10.00WIB- 11.00WIB. Sesi kedua pukul 11.00 WIB-12.00 WIB, serta sesi ketiga pukul 12.00 WIB-13.00 WIB. Masing-masing tamu undangan yang diperkirakan hadir berjumlah 1.500 orang, 1.000 orang dan 1.500 orang.

Sedangkan resepsi malam hari, sesi pertama pukul 18.30 WIB-19.30 WIB dan sesi terakhir pukul 19.30 WIB sampai dengan selesai. Rudy yang juga salah satu panitia, mengaku tidak mengetahui secara pasti jumlah tamu undangan tokoh dan pejabat negara yang akan menghadiri pernikahan tersebut.

“Saya hanya dipasrahi Solo saja. Kalau yang undangan tamu pejabat negara non Solo kui urusanne Mensesneg [Menteri Sekretaris Negara],” kata Rudy.

Namun, Rudy menyampaikan pejabat satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Solo akan diundang pada resepsi pukul 18.30 WIB-19.30 WIB. Diperkirakan jumlah tamu undangan malam hari mencapai 1.000 orang lebih. Dengan demikian, diestimasi jumlah tamu undangan yang bakal hadir diperkirakan mencapai 5.000 orang.

“Mereka yang bawa undangan yang boleh masuk. Salamannya nanti perwakilan saja. Kalau semua salaman, nanti waktunya habis buat itu saja,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya