Ida Hartono (Istimewa)

Solopos.com, KLATEN -- Direktur Kiat Motor, Ida Hartono, memastikan bakal mendaftar sebagai bakal calon bupati (Cabup) Klaten untuk Pilkada 2020 melalui DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Tengah.

Putra sulung inisiator mobil Esemka dan AMMDes, Sukiyat, itu berencana mendaftar ke DPD PDIP Jateng pada Minggu (8/12/2019).

“Hari Jumat ambil [formulir] dulu sambil melengkapi berkas. Baru pada Minggu nanti saya mengembalikan berkas pendaftaran,” kata Ida saat dihubungi solopos.com, Kamis (5/12/2019).

Ida Hartono sebelumnya mendaftar sebagai bakal cabup ke DPC PDIP Klaten saat dibuka penjaringan pada September 2019 lalu. Pria kelahiran 6 Mei 1983 itu memastikan berkas pendaftarannya sudah komplet.

Namun DPC PDIP Klaten tak ikut mengusulkan nama Ida Hartono ke DPP PDIP. DPC PDIP mengusulkan satu nama bakal cabup yakni Sri Mulyani (kini Bupati Klaten serta Ketua DPC PDIP Klaten) serta lima nama bakal cawabup.

Ida Hartono menjelaskan motivasinya mendaftar posisi bakal cabup lewat PDIP lantaran ada kesempatan untuk mendaftar sebagai bakal cabup melalui pintu DPD serta DPP PDIP.

“Saya kader PDIP sejak 2008 punya hak juga ikut penjaringan yang dibuka lewat DPD. Intinya, satu pintu tertutup masih ada pintu-pintu lain yang terbuka. Ini salah satu ikhtiar saya untuk mendapatkan rekomendasi. Hasil akhirnya nanti seperti apa biar DPP PDIP yang memutuskan,” kata Ida.

Sementara itu, Bendahara DPC PDIP Klaten, Sutarjo, mengatakan belum mengetahui nama-nama yang mendaftar sebagai bakal cabup atau cawabup melalui DPD PDIP Jateng dan DPP PDIP.

“Pendaftaran baru dibuka pada Jumat [6/12/2019] hingga Kamis [12/12/2019],” kata dia.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten