SOLOPOS.COM - Achmad Purnomo (Dok/JIBI)

Achmad Purnomo (Dok/JIBI)

HIPMI SOLO: Putra Achmad Purnomo siap nyalon ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi). Kendati saat ini baru dua calon yang resmi mendaftar, tetapi belakangan masih ada tiga calon lagi yang kini mulai bergerak menggalang dukungan untuk berproses menduduki Hipmi 1 Solo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebelumnya, dua calon kandidat yaitu Zakky Riyan Isnaini yang berlatar belakang sebagai eksportir mebel dan pengusaha batik Ade Roma Doyoatmojo sudah resmi mendaftarkan diri sebagai calon ketua Hipmi. Sementara, tiga nama lain yang juga bakal maju adalah Nugroho Arief Hermawan, Diaz Arjun Ardian dan putra calon Wakil Walikota (Wawali) Solo Achmad Purnomo, Ari Setionugroho.

Pada pertemuan Hipmi Selasa (12/2) di Dapur Solo, kelima calon kandidat itu menyatakan siap bersaing menggantikan M Farid Sunarto.

Ari Setionugroho, saat ditemui di sela-sela pertemuan menyampaikan siap untuk maju dalam bursa pemilihan tersebut. “Tapi untuk pendaftaran secara resmi, mungkin akan saya lakukan menjelang akhir masa pendaftaran, dan menunggu proses bapak [Achmad Purnomo] selesai,” kata Ari.

Kendati dia mengaku pendaftaran calon ketua Hipmi 1 Solo itu masih menunggu kepastian Achmad Purnomo yang direkomendasikan menjadi Wawali Solo, tapi dia mengklaim langkahnya tidak akan terpengaruh hasil akhir dari pemilihan Wawali tersebut. “Saya hanya cari momen yang tepat saja. Bapak jadi atau tidak, saya tetap akan mendaftar nantinya.”

Ari juga ingin, pihaknya maju sebagai calon ketua Hipmi bukan karena nama bapaknya. “Saya tidak ingin didukung karena saya anak Achmad Purnomo, tapi sebagai saya sendiri.”

Sementara itu, salah satu calon, Zakky Riyan Isnaini, mulai bergerak menggaet dukungan. “Saya memobilisasi massa lewat program-program yang saya lakukan sebelum ajang pemilihan ketua.”

Dia optimistis bisa meraih suara paling tidak 50%. “Program-program yang saya punya akan saya optimalkan untuk menggalang dukungan.”

Ketua Hipmi Solo, M Farid Sunarto, menyampaikan saat ini panitia Musyawarah Cabang (Muscab) Hipmi masih melakukan proses verifikasi data suara atau anggota Hipmi yang memiliki hak suara.

“Yang jelas, sementara ini ada tambahan anggota baru sebanyak 150 orang hingga 200 orang. Untuk anggota lama belum selesai diverifikasi.”

Dia menjelaskan, anggota baru itu muncul dari berbagai unsur seperti pengusaha baru, Hipmi Ladies Club (HLC), pengusaha perempuan juga belakangan ini banyak bermunculan, dan anggota Hipmi Kampus yang mengantongi syarat-syarat tertentu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya