Tutup Iklan

Putra Abu Bakar Ba\’asyir Jelaskan Alasan Pembebasan Ayahnya

Abu Bakar Ba'asyir akan segera mendapatkan status bebas murni setelah mendapatkan persetujuan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Keluarga pendiri Majelis Mujahidin Indonesia (MMI) itu mengonfirmasi latar belakang kemanusiaan di balik pembebasan Ba'asyir.

Putra Abu Bakar Ba\’asyir Jelaskan Alasan Pembebasan Ayahnya

SOLOPOS.COM - Yusril Ihza Mahendra (kanan) mengunjungi narapidana kasus terorisme Abu Bakar Ba\'asyir (kiri) di LP Gunungsindur, Bogor, Jumat (18/1/2019).(Antara-Yulius Satria Wijaya)

Solopos.com, SUKOHARJO — Abu Bakar Ba’asyir akan segera mendapatkan status bebas murni setelah mendapatkan persetujuan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Keluarga pendiri Majelis Mujahidin Indonesia (MMI) itu mengonfirmasi latar belakang kemanusiaan di balik pembebasan Ba’asyir.

Putra Abu Bakar Ba’asyir, Abdul Rochim Ba’asyir, mengatakan bakal menggelar acara syukuran ihwal pembebasan Abu Bakar Ba’asyir yang kini mendekam di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Gunung Sindur, Kabupaten Bogor. Kemungkinan Abu Bakar Baasyir resmi dibebaskan pada pekan depan lantaran saat ini masih mengurusi kelengkapan administrasi.

“Saya sudah menerima informasi dari Bang Yusril [Yusril Ihza Mahendra]. Nanti tim dari Bang Yusril yang mengurusi berbagai administrasi pembebasan yang harus dilengkapi. Mungkin Senin [21/1/2019] atau Selasa [22/1/2019] baru bisa dibebaskan dan langsung dibawa ke rumah,” kata dia, saat dihubungi Solopos.com, Jumat (18/1/2019).

Menurut Ustaz Lim, panggilan akrab Abdul Rochim, kondisi kesehatan Abu Bakar Ba’asyir menjadi pertimbangan utama pembebasan. Konsidi kesehatan Abu Bakar Ba’asyir mengalami penurunan sejak setahun terakhir. Selain itu, usia Abu Bakar Ba’asyir yang menginjak 81 tahun juga menjadi pertimbangan lain agar segera dibebaskan dari penjara.

Setelah bebas, Abu Bakar Ba’asyir akan lebih banyak beraktivitas di rumah. Pihak keluarga bakal mendampingi jika Abu Bakar Ba’asyir ingin melakukan aktivitas di luar rumah. Hal ini dilakukan untuk menjaga kondisi kesehatannya.

“Sebisanya [beraktivitas di luar rumah] beliau karena sudah sepuh. Tak bisa seperti dahulu yang sering ke luar kota. Mungkin beraktivitas di rumah untuk menjaga kondisi kesehatannya,” ujar Iim.

Berita Terkait

Berita Terkini

Begini Perketatan Aktivitas Masyarakat Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali melakukan perketatan aktivitas masyarakat selama masa PPKM Skala Mikro.

Sinyal Ferdinand Sinaga Merapat ke Persis Solo

Seorang sumber Solopos.com menyebut peluang Ferdinand merapat ke Persis mencapai 90%.

3 Zodiak Ini Konon Insan Paling Kreatif

Dalam urusan kreativitas, ada beberapa orang yang bingung dengan idenya, namun ada yang mudah mewujudkan layaknya zodiak insan kreatif.

Persika Karanganyar 0-1 Persis Solo: Assanur Rijal Akhirnya Pecah Telur

Setelah nihil gol di empat laga uji coba awal klub, Rijal Torres akhirnya pecah telur saat Persis beruji coba melawan Persika Karanganyar

Ngeri! Tabrak Pikap Pengendara Motor Tewas Terlindas Tronton

Kecelakaan itu terjadi antara pengendara sepeda motor Honda Vario dengan mobil Grand Max pikap dan truk tronton

Waduh! Stok Oksigen Menipis, RSUD Sragen Ketir-Ketir

RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen dibuat ketir-ketir dengan kondisi stok oksigen untuk pasien Covid-19 yang menipis.

8 Vaksin & Obat Covid-19 Ini Paling Laris

Bagi kaum skeptis, datangnya pandemi virus corona berati kesempatan bagi para penyedia obat-obatan dan vaksin pencegah Covid-19.

Target Vaksinasi Covid-19 di Jepang Terlampaui, Ini Kiatnya…

Jepang menuntaskan target vaksinasi Covid-19 melalui kerja keras memenuhi target, yakni mewujudkan sampai satu juta dosis vaksin setiap hari. 

Parah! Mau Diberi Masker, Pria Kulonprogo Malah Memukul Polisi

WW, 46 tahun warga Kulonprogo ditangkap setelah memukul Kanit Binmas Polsek Pandak, Ipda Tetepana yang hendak memberinya masker.

Tuan Rumah Liga 2: Sriwijaya FC Berencana Mundur, Persis di Atas Angin

Jika Sriwijaya FC benar-benar mundur, tinggal enam klub yang mengajukan markasnya sebagai tuan rumah babak awal Liga 2.

Tikus Duduki Australia, Napi Diungsikan

Populasi tikus di Australia tidak terkendali dan menduduki benua hingga mendesak manusia sehingga narapidana diungsikan.

Pegawai Setda Terpapar Covid-19, Pemkab Wonogiri Terapkan WFH Di Seluruh OPD

Pemkab Wonogiri menerapkah kebijakan work from home atau WFH untuk seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) hingga 5 Juli.