SOLOPOS.COM - Beberapa warga dan relawan gotong royong menurunkan genteng di salah satu rumah warga di Dusun Tulakan, Desa Waleng, Girimarto, Kamis (13/12/2012). Angin puting beliung menerjang wilayah tersebut, Rabu (12/12/2012). (Andi Sumarsono)


Beberapa warga dan relawan gotong royong menurunkan genteng di salah satu rumah warga di Dusun Tulakan, Desa Waleng, Girimarto, Kamis (13/12/2012). Angin puting beliung menerjang wilayah tersebut, Rabu (12/12/2012). (Andi Sumarsono)

WONOGIRI--Warga Dusun Tulakan RT 002/ RW 008, Desa Waleng, Kecamatan Girimarto, Wonogiri membangun posko bencana, posko kesehatan dan dapur umum, Kamis (13/12/2012).  Sebelumnya, angin puting beliung  menerjang 34 rumah warga desa setempat, Rabu (12/12/2012) sore.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Camat Girimarto, Edhy Tri Hadiyanto, mengatakan bantuan sudah mulai berdatangan dari Dinas Sosial Wonogiri beras 680 kilogram dan sarden 510 kaleng. Selain itu, relawan yang datang sekitar 200 orang berasal dari PKS, Kodim dan gabungan Muspika Girimarto.

Edhy menuturkan posko kesehatan akan buka sampai tiga hari mendatang. Sementara pendataan bangunan rusak bertambah satu bangunan masjid yang rusak.

“Kami harap ada bantuan genteng kepada warga secepatnya sebelum hujan turun,” tuturnya Kamis.

Dia menambahkan saluran listrik sudah mulai diperbaiki. Sementara  relawan dan warga gotong royong memperbaiki atap rumah. Dia berharap perbaikan segera selesai sebelum hujan turun.

Sementara petugas sosial Kecamatan Girimarto, Eko Suwarno, menambahkan sampai pukul 11.00 WIB sebanyak 24 warga sudah memeriksakan diri ke posko kesehatan. “Mayoritas warga  shock, pusing dan luka memar.”

Eko menambahkan dapur umum, posko bencana dan posko kesehatan dibangun darurat di rumah salah satu warga setempat.

Di sisi lain, pelaksana teknis penyaluran bantuan Dinsos Wonogiri, Haryono, mengatakan bantuan makanan diberikan sesuai rumah yang rusak. “Bantuan yang kami salurkan sesuai data,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya