SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karanganyar (Solopos.com)--Angin puting beliung menyapu dua rumah di Dusun Manjar RT 1 RW VI, Desa Dawung, Kecamatan Matesih, Kamis (10/11/2011) sekitar pukul 12.30 WIB. Kerusakan paling parah terjadi di rumah Sujarwo, 49, warga setempat. Atap seng depan dan tiang bambu yang menaungi tempat usaha pencucian kendaraan miliknya, terangkat hingga menutupi bagian atap rumah inti.

Selain itu, tiang penyangga dan 10 seng yang berada di belakang juga sudah raib melayang dibwa angin puting beliung. Saking kuatnya terjangan angin, televisi 20 inci dan beberapa barang di dalam rumah juga ikut terangkat dan pecah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Atap seng rumah saya sampai melayang-layang beberapa menit di udara, seperti pesawat helikopter yang menyebar kertas dari atas,” ujar Sujarwo saat ditemui wartawan di sela-sela memperbaiki rumah, Kamis siang.

Saat kejadian, ia kebetulan tidak berada di rumah. Namun ada beberapa orang karyawannya yang sedang mencuci kendaraan, menyaksikan kejadian itu. Satu bodi motor rusak karena tertimpa atap seng. Menurut Sujarwo, satu unit mobil yang akan dicuci di depan rumahnya juga ikut bergoyang dan terangkat saat angin puting beliung itu tiba. Akibatnya, salah satu sisi mobil pun ambles.

(fas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya