SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi

DENPASAR – Angin puting beliung memporak-porandakan sejumlah sekolah, kampus dan rumah warga di Denpasar, Bali. Mobil pun sempat terbalik. Belum bisa dipastikan jumlah kerugian akibat kejadian ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Peristiwa ini tejadi Rabu (31/10/2012) pagi WITA. Kondisi terparah terjadi di SMK PGRI 1 Denpasar Jl Seroja Denpasar.

Atap berupa genting belasan ruang kelas dan ruang guru di sekolah tersebut, jatuh berhamburan. Sejumlah plafon juga rusak, bahkan beberapa kaca jendela kelas juga pecah.

“Untung saja pas kejadian siswa belum masuk, kejadiannya pagi sekali sekitar pukul 04.00 WITA. Jadi tidak ada orang di sekolah,” kata Kepala Sekolah SMK PGRI I Denpasar, Gusti Ngura Wirata, kepada wartawan, Rabu (31/10/2012).

Peristiwa ini membuat SMK PGRI I Denpasar memutuskan untuk meliburkan siswanya karena harus melakukan perbaikan, minimal selama tiga hari. “Biar efektif, kami liburkan dulu. Setelah itu masuk seperti biasa,” imbuhnya.

Selain SMK PGRI I Denpasar, beberapa gedung yang berada di sekitar lingkungan itu juga mengalami kerusakan. Kampus IKIP, beberapa rumah warga juga terkena dampak angin puting.

Bahkan sebuah mobil milik Rent Car sempat terbalik. Bangunan pura juga tak luput dari terjangan angin.

Untungnya, tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, angin puting beliung ini hanya terjadi di Jalan Seroja dan terfokus di kawasan seputaran SMK PGRI I.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya