SOLOPOS.COM - Sebuah warung dari bambu di selatan warung Soto Sawah, Tohudan, Colomadu, Karanganyar, terguling dihantam angin, Sabtu (11/11/2017). (Iskandar/JIBI/Solopos)

Angin puting beliung menerjang Colomadu, Karanganyar, dan merusak bangunan serta pohon. Bahkan ada warung yang terguling.

Solopos.com, KARANGANYAR — Sejumlah rumah di Kecamatan Colomadu, Karanganyar, rusak diterjang angin puting beliung disertai hujan lebat pada Sabtu (11/11/2017) sore. Selain itu sejumlah cabang pepohonan di beberapa tempat juga patah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Anginnya kencang sekali dan berputar-putar. Sehingga seng di teras rumah saya terbang dibawa angin,” ujar salah seorang warga Tohudan, Colomadu, Suyudi, saat membereskan barang-barangnya.

Menurut dia, genting beberapa rumah tetangganya juga beterbangan dihantam angin. Hingga berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa.

Sementara itu salah seorang warga Klegen, Malangjiwan, Colomadu, Kadi, juga mengatakan angin yang bertiup sangat kencang. Akibatnya tulisan gapura besi di Dusun Klegen patah. “Anginnya besar sekali. Sehingga tulisan di gapura dusun [yang terbuat] dari stainless steel bisa patah. Untung tidak menimpa orang yang lalu-lalang di jalan tersebut,” ujar dia.

Kepala Desa Gawanan, Murdiyanto, juga mengatakan beberapa pohon di desanya tumbang. Namun sejauh ini dia tak menerima kabar adanya korban jiwa. “Angin yang bertiup tadi cukup kencang sehingga beberapa pohon tumbang. Pohon yang tumbang di antaranya di Gawanan bagian timur. Selain itu, ada juga yang berbatasan dengan Desa Paulan.”

Pantauan di lapangan sebuah warung dari bambu ukuran kira-kira 4 x 2,5 meter di selatan Warung Soto Sawah Tohudan, terguling. Selain itu kondisi wilayah Tohudan bagian timur gelap gulita akibat aliran listrik PLN padam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya