SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Klaten (Espos)–Angin puting beliung menerjang dua desa di Kecamatan Wedi, yakni Desa Gadungan dan Kalitengah, Minggu (31/1) sore. Tak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun sebuah los pengeringan tembakau rata dengan tanah dan sejumlah pohon di turus jalan tumbang akibat tiupan angin kencang.

Hembusan angin juga menerbangkan genteng puluhan rumah warga. Suyadi, 39, warga Desa Gadungan, Wedi saat dijumpai di lokasi menyebutkan, angin kencang bertiup sekitar pukul 15.00 WIB, bersamaan dengan hujan deras yang mengguyur wilayah desanya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Batang pohon sampai mobat-mabit tertiup angin. Tadi suasananya mencekam karena langit terlihat hitam,” ungkapnya.

Menurutnya, angin yang datang disertai suara gemuruh membuat warga panik dan berhamburan keluar rumah. Dia mengatakan, hujan deras tak berlangsung lama.

“Setelah agak reda, saya keluar rumah. Ternyata ada genteng yang kabur dan pohon-pohon tumbang,” papar dia.

Pasca tiupan angin, aliran listrik di rumah warga padam. Hal itu terjadi karena ada sejumlah pohon besar yang roboh dan menimpa kabel listrik PLN.

rei

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya