SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA- Kalimantan Selatan (Kalsel) diterjang angin puting beliung dan gelombang pasang laut. Akibat bencana ini, satu orang tewas dan ratusan warga lainnya terpaksa mengungsi.

Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho menjelaskan, bencana yang terjadi pada Senin, 19 Maret 2012, melanda tiga kabupaten di Kalsel.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di Kabupaten Tanah Bumbu, BNPB mencatat satu orang meninggal dunia. Sebanyak 640 warga mengungsi. “3 rumah rusak total, 31 rumah rusak berat, 32 rusak sedang, 141 rumah rusak ringan, 1 tempat ibadah rusak, 1 jembatan jalan antar desa rusak, 47 bagang nelayan rusak, 1 pos pelayanan kesehatan rusak,” tulis Sutopo dalam keterangan tertulisnya kepada detikcom, Jumat (23/3/2012).

Sementara di Kabupaten Banjar, tercatat 200 orang mengungsi. Sementara BPB Daerah masih melakukan pendataan atas kerusakan yang terjadi. “Kabupaten Tanah Laut ada kerusakan beberapa rumah ringan (masih dalam pendataan) dan tidak ada pengungsian, bantuan logistik dari PMI,masyarakat dan sosial dilaporkan sudah didistribusikan,” jelas Sutopo.

BNPB menambahkan untuk Kota Banjarmasin dan Barito Kuala tidak ada kerusakan berarti. “Secara umum situasi masih bisa terkondisikan oleh pemda dan pemprov,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya