SOLOPOS.COM - Kondidi salah satu rumah warga korban bencana angin puting beliung di Dusun Tulakan, Desa Waleng, Kecamatan Girimarto, Wonogiri, (Rabu (12/12/2012). (Andi Sumarsono/JIBI/SOLOPOS)

Kondisi salah satu rumah warga korban bencana angin puting beliung di Dusun Tulakan, Desa Waleng, Kecamatan Girimarto, Wonogiri, (Rabu (12/12/2012). (Andi Sumarsono/JIBI/SOLOPOS)

WONOGIRI--Dinas Sosial (Dinsos) Wonogiri bergerak cepat membantu korban bencana angin puting beliung di Dusun Tulakan, Desa Waleng, Kecamatan Girimarto yang terjadi Rabu (12/12/2012) sore.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada Kamis (13/12/2012) pagi, Dinsos mulai mengirimkan bantuan ke lokasi bencana.

Kepala Dinsos Wonogiri, Sungkono, kepada Solopos.com, Kamis, mengatakan telah mengirimkan bantuan logistik berupa 680 kilogram (kg) beras, sarden dan mi instan.

“Tadi pagi sudah berangkat membawa bantuan. Masing-masing rumah kami bantu 20 kg beras, sarden dan mi instan secukupnya,” jelas Sungkono.

Dia berharap bantuan tersebut dapat mambantu meringankan beban warga pascakejadian itu. Sungkono mengakui sejauh ini baru bantuan tersebut yang bisa diberikan Pemkab.

“Sementara bantuan logistik dulu karena itu yang kami pandang paling dibutuhkan korban.”

Sebelumnya, bencana angin puting beliung melanda Dusun Tulakan, Rabu sore dan menyebabkan 34 rumah rusak. Tiga rumah di antaranya mengalami kerusakan berat. Sedangkan lainnya, rusak ringan berupa genting-genting yang beterbangan dan rusak. Selain rumah rusak, bencana tersebut membuat tiga orang warga luka ringan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya