SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA – Wilayah Wonosobo dan Demak, Jawa Tengah, diterjang angin puting beliung. Dilaporkan sekitar 320 rumah rusak berat.

Puting beliung yang disertai hujan deras menerjang Dukuh Krajan, Desa Banyumudal, kecamatan Sapuran, pada Selasa (9/4) siang. Puting beliung ini merusak ratusan rumah warga.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Data sementara dilaporkan sekitar 300 rumah rusak sedang hingga berat,” tutur Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, dalam rilis yang diterima detikcom, Selasa (9/4/2013).

Menurut Sutopo, upaya penanganan bencana ini sempat terkendala akibat kondisi daerah yang didominasi perbukitan dan padamnya aliran listrik setempat. Bahkan, lanjutnya, satu dusun terisolir akibat jalan menuju lokasi yang cukup berat untuk dilalui.

“Belum terbentuknya BPBD di Kabupaten Wonosobo juga menyulitkan koordinasi penanganan,” ucapnya.

Sedangkan di wilayah Demak, puting beliung menerjang Desa Pilangrejo, kecamatan Wonosalam, pada Selasa (9/4) sore. “Sekitar 20 rumah mengalami kerusakan,” imbuh Sutopo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya