SOLOPOS.COM - Ilustrasi Puting Beliung (Dok/JIBI/Solopos/Antara)

Ilustrasi Puting Beliung (Foto Antara)

DELI SERDANG- Sedikitnya 13 umah warga di Kecamatan Patumbak, Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (4/5/2012) sore, rusak diterjang angin puting beliung, namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Angin kencang disertai hujan deras yang terjadi sekitar pukul 16.00 WIB merusak bagian atap rumah warga di Dusun II, Pasar IV, Kecamatan Patumbak II.

Pada saat peristiwa itu terjadi, sejumlah warga setempat sempak merasa panik dan berusaha keluar dari rumah mereka untuk menyelamatkan diri.

Kepala Kepolisian Sektor Patumbak, AKP Triyadi membenarkan kejadinan tersebut dan beberapa saat pascakejadian mengerahkan sejumlah personel kepolisian setempat untuk mendata dampak kerugian akibat peristiwa fenomena alam itu.

“Hasil pendataan sementara, sedikitnya ada 13 rumah warga yang bagian atapnya rusak,” ujarnya.

Musibah angin kencang diperkirakan sudah tiga kali melanda sebagian wilayah Deli Serdang selama dua bulan terakhir. Pada waktu yang hampir bersamaan, musibah serupa juga melanda sebagian wilayah Deli Serdang lain, di antaranya di sekitar Kecamatan Lubuk Pakam.

Sedikitnya enam batang pohon yang berada di sisi kiri dan kanan jalan lintas Sumatera yang berada di wilayah itu tumbang dan sempat menutup badan jalan. Situasi tersebut menyebabkan ratusan kendaraan roda empat dan truk terjebak macet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya