SOLOPOS.COM - Pekerja, Senin (10/12/2012) memperbaiki dan memasang genteng SMK Jatiroto, Wonogiri, yang hilang tersapu angin puting beliung pada Sabtu (8/12/2012). (Andi Sumarsono/JIBI/SOLOPOS)

Pekerja tengah memperbaiki dan memasang genteng pada salah satu bangunan di  SMK Jatiroto, Wonogiri, Senin (10/12/2012). Genteng pada bangunan itu  tersapu angin puting beliung pada Sabtu (8/12/2012). ( Andi Sumarsono/JIBI/SOLOPOS)

WONOGIRI–Proyek pembangunan Pasar Jatiroto dan SMK Jatiroto, Kabupaten Wonogiri,  tersendat akibat angin puting beliung, Sabtu, (8/12/2012) lalu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dua proyek senilai Rp3,7 miliar itu tersendat karena mayoritas pekerja, rumahnya rusak akibat diterjang angin. Sehingga mereka sibuk mengurus rumah masing-masing.

Pantauan Solopos.com, beberapa pohon  tumbang di sekitar lokasi proyek pembangunan Pasar Jatiroto dan SMK Jatiroto.

Pengawas Pembangunan Pasar Jatiroto, Marno, kepada Solopos.com, Senin (10/12/2012) mengatakan 75% pekerja  berasal dari Sambiroto dan rumahnya rusak. Ia menambahkan  jumlah pekerja Pembangunan Pasar Jatiroto ada 65 orang.  Ia pun meminta perpanjangan waktu pembangunan Pasar Jatiroto dari batas waktu yang ditentukan yaitu 18 Desember 2012.

“Total nilai pembangunan ini Rp1,2 miliar,”

Dia menambahkan pembangunan Pasar Jatiroto hari ini mulai berlanjut.

Sementara Kepala SMK Jatiroto, Riyanto, mengatakan ratusan genteng SMK Jatiroto beterbangan saat angin menerjang. “Pembangunan sempat berhenti karena beberapa pekerja ketakutan,” jelasnya saat dihubungi Solopos.com.

Menurutnya, pemasangan genteng sudah mulai dilakukan kembali. Dia menuturkan total dana pembangunan SMK Jatiroto senilai Rp2,5 miliar.

Camat Jatiroto, Panji Tito Yuwono, membenarkan  dua proyek pembangunan di Jatiroto sempat tersendat. “Tidak ada masalah yang serius, lumrah jika ada bencana pembangunan berhenti sementara.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya