SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Pratiwi Hidayasari, dara asal Kendal mewakili provinsi Jawa Tengah di ajang Puteri Indonesia 2019. Wanita yang akrab disapa Tiwi tersebut mengikuti karantina di Jakarta sejak pekan terakhir Februari 2019.

Pratiwi Hidayasari bakal membawakan busana tradisional yang terinspirasi dari Ratu Kalinyamat di acara Malam Seni dan Budaya, Senin (4/3/2019), malam. Dia memamerkan fotonya mengenakan busana karya Traya Arts Center, Pasar Kliwon, Solo, lewat akun Instagram-nya, @pratiwihidays.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Busana tersebut terinspirasi dari sosok wanita berani, Ratu Kalinyamat. Tokoh asal Jepara, Jawa Tengah itu dikenal cantik, berani, dan semangat membela Tanah Air saat melawan penjajah Portugis. Semangat juangnya yang tinggi mengantarkan Jepara mencapai masa kejayaan.

“Jika hidup pada masa ini, kualitas pribadi, karakter, dan pencapaian Ratu Kalinyamat tentu dapat menjadi inspirasi bagi perempuan untuk berprestasi demi bangsa Indonesia,” tulis Pratiwi Hidayasari sebagai keterangan foto.

Dara kelahiran Kendal, 21 Januari 1997 itu memiliki tinggi badan 173 sentimeter. Pratiwi Hidayasari yang merupakan mahasiswi jurusan farmasi ini hobi bernyanyi, menari, dan bermain gitar. Dia pernah menjuarai lomba menyanyi macapat.

Selain itu, Pratiwi Hidayasari juga aktif sebagai model. Dia pernah menjadi Duta Pemuda Indonesia 2018, Duta Wisata Jambore Pemuda Indonesia 2018, Duta Wisata Kendal 2014, serta finalis Mbak Jawa Tengah 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya