Puteri Indonesia 2019, Frederika Alexis Cull. (Instagram/@officialputeriindonesia)

Solopos.com, SOLO – Frederika Alexis Cull, Puteri Indonesia 2019, optimis menggondol mahkota Miss Universe. Dia bakal mewakili Indonesia di ajang kontes kecantikan dunia yang digelar di Atlanta, Georgia, Amerika Serikat, 8 Desember 2019.

Frederika Alexis Cull bakal bersaing dengan 85 finalis dari berbagai negara di kontes Miss Universe 2019. Karantina kontes kecantikan ini dimulai 28 November 2019. Dia yakin bakal membawa pulang mahkota Miss Universe pertama bagi Indonesia.

Selama ini, Frederika Alexis Cull telah melakukan berbagai persiapan. Mulai dari melatih kebugaran fisik dan mental hingga proyek sosial dan public speaking. Dia bahkan sempat menjalani pelatihan khusus di Amerika Serikat selama dua bulan.

Bermodal semua bekal yang dimiliki, Frederika Alexis Cull yakin mampu tampil maksimal selama menjalani karantina hinga di final Miss Universe 2019. Hopefully, saya bisa memberikan mahkota perdana Miss Universe buat Indonesia,” kata Frederika Alexis Cull dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (19/11/2019), seperti dilansir Detik.com.

Bagi wanita kelahiran 5 Oktober 1999 itu, Miss Universe 2019 bukan hanya kontes kecantikan semata. Dia bakal memanfaatkan kesempatan itu untuk mengadvokasi anak-anak kurang mampu dan tidak punya akta kelahiran.

“Ternyata 75 juta orang Indonesia tidak punya akta kelahiran. Akibatnya, mereka tidak bisa menikmati fasilitas pendirikan gratis serta jaminan kesehatan. Padahal, itu penting karena kebanyakan dari mereka hidup di bawah garis kemiskinan,” sambung dia.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

“Sang Wanita” National Costume of Miss Universe Indonesia 2019 @frederikacull by @morphaciobodyart x @mayaratihcouture Ini bukanlah cerita tentang legenda Srikandi, tapi ini adalah warisan Srikandi. Warisan nilai-nilai luhur seorang wanita. Tentang perjuangan, cinta, dan harapan. “Wanita Sejati Nusantara” Aku... dikatakan sebagai kaum lemah, suaraku tak didengar, tindakanku tak dihargai... Tertindas.. Aku bahkan tak mengenal diriku, dan jati diriku terkubur di dalam sepi. Aku menginginkan pencerahan.. Sebuah kebebasan! Ratapanku membasahi bumi, teriakanku menggema hingga ke langit... Matahari adalah ayahku, dan bulan adalah ibuku, siang dan malam mereka mendengar ratapanku... Mereka menghiburku..memberiku harapan dan kekuatan. Kudengar suara riuh dari kejauhan dibawa angin bertiup hingga mendekat... Suara yang memanggilku, dan melontarkan kata-kata Mulia, bagaikan anak-anak panah yang menghujam di punggungku. Membakar jiwa dan ragaku hingga membuatku tersadar... itulah suara para Leluhur, mereka adalah para wanita sejati Nusantara, para wanita pejuang masa lalu... Mereka membentukku, menghiburku, dan mengajarkanku untuk berperang. Dan membakar diriku dengan api pemurnian Mereka memperlengkapiku “Kehormatan yang harus ku junjung tinggi, dan itulah yang menjadi mahkotaku.” “Keteladanan yang menjadi kekuatan bagi pundakku” “Petuah dan ajaran yang menjadi Pakaianku.” Doa yang senantiasa menuntun dan menyertai jalanku. Dan Busurku adalah Kemuliaan Bangsa ini, Kemuliaan Wanita Nusantara. Dengan segenap jiwa dan ragaku akan kutarik Anak Panah Harapan, yaitu “Generasi baru Wanita Sejati Nusantara.” Biarlah api kemuliaan ini membakar jiwa dan raga seluruh wanita yang terpanggil. Bangkitlah para wanita sejati. Pancarkan sinar kemuliaanmu. “Harapan itu ada, dan masa depan indah bagi yang memperjuangkannya" National Costume made by @morphaciobodyart x @mayaratihcouture Make up @bubahalfian using @mustikaratuind Beauty Queen Series . . #YayasanPuteriIndonesia #MustikaRatu #SatuIndonesia #PuteriIndonesia2019 #MissUniverseIndonesia2019 #FrederikaAlexisCull #Freddieisready #PressConference

Sebuah kiriman dibagikan oleh PUTERI INDONESIA (@officialputeriindonesia) pada

Sebagai informasi, Indonesia rajin mengirimkan perwakilan mengikuti kontes kecantikan Miss Univrse sejak 1993. Namun, wakil Indonesia belum pernah sekalipun menyabet gelar tersebut. Wakil Indonesia hanya mampu membawa pulang penghargaan spesial best national costume lewat Elvira Devinamira pada 2014. Kala itu, dia mengenakan busata nasional bertema The Chronicle of Borobudur.

Prestasi wakil Indonesia yang tertinggi di ajang Miss Universe adalah masuk ke jajaran semifinalis 15-20 besar. Adapun mereka yang pernah menempati posisi itu adalah Wulandhari Herman (2013), Elvira Devinamira (2014), Anindya Kusuma Putri (2015), Kezia Warouw (2016), dan Sonia Fergina Citra (2018).

Sumber: Detik.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten