SOLOPOS.COM - Kevin Liliana wakil Jawa Barat pemenang best traditional costume (Instagram @indopageants)

Puteri Indonesia 2017, sejumlah kontestan meraih penghargaan spesial PPI 2017.

Solopos.com, JAKARTA — Malam Puncak Pemilihan Puteri Indonesia (PPI) 2017 yang berlangsung di Jakarta Convention Center, Jakarta, dan disiarkan langsung stasiun televisi Indosiar, Jumat (31/3/2017) malam, berlangsung spektakuler.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tak hanya memperebutkan gelar sebagai Puteri Indonesia 2017, 38 finalis yang mengikuti ajang tersebut juga bersaing ketat guna meraih beberapa penghargaan spesial. Penghargaan spesial itu diberikan berdasarkan penilaian dewan juri selama mereka mengikuti karantina. Adapun kontestan yang berhasil meraih penghargaan spesial tersebut adalah:

Best traditional costume – Kevin Liliana (Jawa Barat)
Puteri Indonesia Berbakat – Sarjia Ibrahim (Maluku Utara)
Puteri Indonesia Intelegensia – Suci Marliani (DKI Jakarta 4), Astari Aslam (Riau), Karina Nandia Saputri (DKI Jakarta 1)
Puteri Indonesia Persahabatan – Suci Marliani (DKI Jakarta 4)
Puteri Indonesia Favorit Kepulauan Sumatra – Yayang Ayu Lestari (Aceh)
Puteri Indonesia Favorit Kepulauan Jawa – Fatma Ayu Husnasari (Jawa Timur)
Puteri Indonesia Favorit Kepulauan Kalimantan – Suci Hastini (Kalimantan Selatan)
Puteri Indonesia Favorit Kepulauan Bali dan Nusa Tenggara – Karina Nadila Niab (Nusa Tenggara Timur)
Puteri Indonesia Favorit Kepulauan Indonesia Timur – Leidy Rumbiak (Papua Barat)

Ajang tersebut semakin meriah dengan penampilan para pemenang PPI dari tahun 1992-2016 yang ikut tampil di catwalk. Setelah itu, para pembawa acara, Choky Sitohang dan Zivanna Letisha, mengajak penonton bernostalgia mengenang prestasi para pemenang PPI 2016.

Dalam sesi tersebut, keempat pemenang PPI, Felicia Hwang (2nd runner up Miss International 2016), Intan Aletrino (top 10 Miss Supranational 2016), dan Ariska Putri Pertiwi (winner Miss Grand National 2016). Ketiganya tampil cantik mengenakan kebara modern rancangan Anne Avantie.

Malam puncak PPI 2017 kian meriah kala Miss Universe 2016, Iris Mittenaere, muncul di tengah panggung yang disambut tarian khas Nusantara. Ia tampil sangat menawan dalam balutan kebaya modern rancangan Anne Avantie.

“Saya sangat mengagumi negara Indonesia. Ini kali kedua saya ke Indonesia. Saya sangat jatuh cinta kepada Bali. Saya sudah lama mengenal Indonesia, lewat Anggun. Bagi saya, Indonesia akan selalu menjadi bagian dalam hidup saya,” tutur Iris.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya