SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarang (Espos)–Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) Muh Nuh dijadwalkan akan melantik Prof Sudharto P Hadi sebagai Rektor Undip periode 2010-2014 di kampus Undip, Tembalang, Semarang, Sabtu (18/12) ini.

Kepala Humas Universitas Diponegoro (Undip) Agus Naryoso menyatakan jalannya pelantikan rector akan disiarkan langsung melalui website.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Masyarakat dapat mengikuti pelantikan Rektor Undip secara langsung melalui www.undip.ac.id,” katanya di Semarang, Jumat (17/12).

Ekspedisi Mudik 2024

Langkah ini dilakukan, sambung ia untuk memberi kemudahan bagi semua masyarakat, terutama alumni dan civitas akademikan Undip yang tak dapat datang menghadiri pelantikan rektor.

“Kami minta maaf karena tempat terbatas, sedang yang ingin dating banyak sehingga kami menyiasati dengan menyiarkan melalui website milik Undip,” ujarnya.

Seperti diketahui Prof Dr Sudharto P Hadi MES terpilih sebagai rektor Undip periode 2010-2014 setelah meraih suara terbanyak pada pemilihan rektor di ruang Senat Undip Jl Imam Bardjo, Kota Semarang, Selasa sore (8/6).

Lelaki kelahiran Klaten tahun 1954 ini meraih 62 suara, mengalahkan incumbent rektor Undip Prof Dr Susilo Wibowo yang meraih 43 suara, dan Prof Dr Arief Hidayat SH, MS meraih 10 suara pada pemilihan putaran kedua.

oto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya