SOLOPOS.COM - Salah satu aksi peserta FBL di GOR Amongraga,Rabu (24/4). (Gigih M Hanafi/JIBI/Harian Jogja)

Salah satu aksi peserta FBL di GOR Amongraga,Rabu (24/4). (Gigih M Hanafi/JIBI/Harian Jogja)

JOGJA—Persaingan antar tim di kompetisi Filial Basketball League (FBL) memeringati lustrum SMA N 1 Bantul semakin panas.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Di putaran kedua yang berlangsung di GOR Amongraga, Rabu (24/4), 12 tim saling beradu demi merebut tempat ke babak selanjutnya.

Tim tersebut adalah, SMA Bobkri 2 vs Abakura, SMA N 7 Jogja vs SMA N 1 Ngemplak, Sleman, SMA N 1 Sanden vs SMA 2 Wonosari, SMA 1 Pundong vs SMK 5 Jogja, SMA 1 Sewon vs SMA Kolose Debrito dan SMA 1 Prambanan vs SMA 4 Jogja.

Hampir sama dengan putaran pertama yang digelar kemarin, 12 tim yang beradu hari ini akan menyisakan enam tim pemenang.

Dari babak penyisihan putaran kedua ini akan kembali diadu dengan tim lain. Seluruh tim yang turut berpartisipasi dalam ajang ini sebanyak 26 tim. Kompetisi akan digelar secara berturut-turut hingga (28/4) mendatang.

Selain pemenang pertandingan, panitia juga menyiapkan hadiah bagi kelompok suporter terbaik, koordinator suporter terbaik sekaligus pemain terbaik dengan hadiah jutaan rupiah.

Hefi Faruki Haris, panitia acara menjelaskan, disamping sebagai ajang pengembangan bakat olahraga bagi siswa-siswa SMA dan aederajat, kompetisi basket ini sekaligus sebagai sarana perekat antas siswa SMA di DIY.

“Kami memilih basket karena olahraga ini termasuk favorit dikalangan siswa SMA, selain sebagai wadah hobi tentunya kami menginginkan ini sebagai ajang pemersatu siswa,” katanya.

Kepala sekolah SMA N 1 Bantul Isdarmoko memberikan suport penuh dalam kegiatan ini. Darmoko tak hanya mengapresiasi para siswanya yang mengelola kegiatan ini, dia sekaligus berharap berawal dari ivent ini maka akan menjadi semangat bangkitnya kompetisi olahraga antar SMA.

“Harapannya mulai dari sini bisa muncul semangat dan kegiatan ini bisa berlangsung setiap tahun bagi para siswa SMA,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya