Tutup Iklan

Putar Lagu Berisikan Hadis Nabi dalam Fashion Show Lingerie, Rihanna Dikritik

Rihanna menuai kontroversi karena memutar lagu berisikan hadis Nabi Muhammad SAW dalam fashion show lingerienya.

 Rihanna. (Instagram/badgal_rihanna)

SOLOPOS.COM - Rihanna. (Instagram/badgal_rihanna)

Solopos.com, SOLO -- Penyanyi sekaligus perancang busana AS, Rihanna, belakangan ini jadi perbincangan publik terkait fashion show yang ia gelar bertajuk beberapa waktu lalu.

Secara umum, acara yang menampilkan produk lingerie Savage x Fenty Beauty  miliknya itu terbilang sukses meski digelar secara virtual. Sejumlah artis Hollywood turut serta dalam acara tersebut. Di balik kesuksesan itu, ternyata banyak yang memberikan kritikan karena lagu yang diputar dalam fashion show lingerie menggunakan hadis Nabi Muhammad SAW.

Lagu tersebut berjudul Doom yang diciptakan oleh Coucou Chloe. Beberapa sumber mengatakan bahwa hadis yang digunakan dalam lagu tersebut adalah penjelasan Nabi Muhammad SAW soal hari kiamat.

5 Artis Endorse Termahal di Indonesia, Ada yang Capai Rp 1 Miliar

Sebagai pencipta lagu, Coucou Chloe mengatakan segera menghapus lagu tersebut dari semua platform musik. "Saya ingin minta maaf yang sebesar-besarnya atas pelanggaran yang disebabkan oleh sampel vokal yang digunakan dalam lagu saya berjudul Doom. Lagu itu dibuat menggunakan sampel dari trek Baile Funk yang saya temukan secara online. Saat itu, saya tidak tahu jika sampel ini menggunakan teks dari sebuah Hadis Islam," ujar Chloe, seperti dilansir suara.com dari middleeasteye.net, .

"Saya bertanggung jawab penuh atas fakta saya tidak meneliti kata-kata ini dengan benar dan ingin berterima kasih kepada Anda yang telah meluangkan waktu untuk menjelaskan hal ini kepada saya. Kami sedang dalam proses untuk segera menghapus lagu tersebut dari semua platform streaming," Coucou Chloe melanjutkan.

4 Artis Ini Ternyata Pernah Jadi Istri Kedua, Nomor 4 Baru saja Cerai

Ini Hadis Yang Dipakai

Sebelumnya, Rihanna dikenal sebagai sosok yang memiliki toleransi agama dan ras. Dirinya menyertakan model berkulit hitam, putih, bertubuh gemuk, hingga model muslim Halima Aden dalam produk kosmetik miliknya.

Namun karena fashion show lingerie tersebut, banyak pihak yang merasa kecewa. Rihanna pun dikecam ribuan orang hingga membuat namanya menjadi trending topic di Twitter. Publik kompak menilai lagu itu tidak pantas digunakan dalam acara tersebut. Terlebih lagu lantunan hadis itu dipakai untuk menari. Lantas, hadis apa yang sebenarnya dipakai pada lagu tersebut?

Lagu Doom diputar dengan cepat bersamaan dengan lagu lain saat acara fashion show tersebut. Dalam lagu tersebut hadis yang disebutkan adalah hadis yang digunakan oleh Nabi Muhammad SAW saat menjelaskan mengenai hari penghakiman dan akhir dari dunia.

Hai Cewek, Ini Lho Gaya Ganteng Om Pemersatu Bangsa Phillip Jusuf

Dilansir Ace Showbiz, Coucou pernah mengakui bahwa dirinya membuat remix audio untuk lagu Doom yang ternyata merupakan hadis tentang hari penghakiman dan kiamat dalam Islam. Saat itu, dirinya mengatakan, tidak membuat contoh vokal di lagu tersebut.

“Bagi mereka yang bertanya-tanya contoh vokal untuk lagu ini, saya tidak membuatnya seperti yang bisa Anda tebak,” ujar Coucou dalam sebuah tulisan, sekaligus menyertakan link Youtube dari narasi hadis yang dimaksud.

Ini dia hadis yang dimaksud:

“Tidak akan terjadi kiamat, sampai ilmu itu diangkat, waktu semakin pendek, banyak gempa bumi, fitnah merajalela, dan banyak terjadi al-haraj.” Sahabat bertanya, apa itu al-haraj? Beliau menjawab: “Pembunuhan, pembunuhan. ” (HR. Bukhari).

BTS dan ARMY Dipuji John Cena di TV Amerika Serikat

“Ada tiga hal yang apabila telah muncul maka keimanan seseorang tidak lagi berguna baginya jika sebelumnya dia tidak beriman, atau tidak beramal kebajikan selama beriman, yaitu: terbitnya matahari dari arah barat, Dajjal, dan hewan melata." (HR. Muslim dan At-Tirmidzi).

Bukan Kontroversi Pertama

Ternyata kontroversi Rihanna yang berkaitan dengan umat muslim ini bukanlah yang pertama terjadi. Sebelumnya di tahun 2013, dirinya sempat diminta pergi dari halaman Masjid Agung Sheikh Zayed Abu Dhabi. Saat itu Rihanna memakai hijab dan melakukan pemotretan yang dianggap tidak pantas di halaman luar masjid.

Berita Terkait

Berita Terkini

BTS Siapkan Konser Langsung di Amerika Serikat

Demi memberikan penampilan terbaik bagi Army, BTS memilih SoFi Stadium sebagai tempat konser offline pertama mereka di Amerika Serikat.

10 Rekomendasi Film dan Serial yang Mirip Squid Game

Ready or Not menyajikan kisah permainan dengan taruhan nyawa mirip Squid Game.

Titi DJ Merias Wajah Asisten Rumah Tangga, Alasannya Bikin Mewek

Aksi Titi DJ merias wajah asisten rumah tangganya itu menuai beragam komentar, termasuk dari rekan-rekan sesama artis.

Warganet Bermata Elang, Jeli Melihat Kesalahan Squid Game

Tak sedikit warganet berpendapat kesalahan dalam detail kecil bukan berarti kegagalan bagi Squid Game.

Ukuran Perut Lesti Kejora Bikin Warganet Penasaran

Semenjak diunggah ulang akun @lambegosiip di Instagram, warganet langsung ramai memberikan komentar terkait ukuran perut Lesti Kejora.

Satu Sisi Tubuhnya Lemah, Tukul Arwana Butuh 3 Bulan untuk Pemulihan

Saat konferensi pers secara virtual, tim dokter dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (RS PON) menjelaskan Tukul Arwana butuh waktu kurang lebih 3 bulan untuk pemulihan.

Kondisi Terkini Tukul Arwana: Dokter Beri Obat Penurun Tekanan Darah

Kondisi terkini Tukul Arwana saat ini adalah dokter mencoba memberikan obat untuk menurunkan tekanan darah yang tinggi.

Tukul Arwana Sempat Alami Hipertensi

Setibanya di RS PON, Tukul Arwana ternyata mengalami hipertensi yaitu tekanan darah tinggi yang terjadi secara mendadak.

Kakak Akui Tukul Arwana Sudah Kenalkan Calonnya Ke Keluarga

Meski meraih kesuksesan di Ibu Kota, menurut kakak Tukul Arwana, adiknya itu sering pulang ke kampung halaman.

Ikatan Cinta 28 September 2021: Reyna Temukan Penyadap di Pondok Pelita

Di bawah ini terdapat sinopsis atau bocoran sinetron Ikatan Cinta episode malam ini, Selasa, 28 September 2021 yang tayang di RCTI 19.45 WIB.

Terungkap! Kronologi & Penyebab Tukul Arwana Pendarahan Otak

Penyebab dan kronologi Tukul Arwana mengalami pendarahan otak dan harus menjalani operasi akhirnya terungkap.

Jadwal Bioskop XXI Hari Ini (28/9/2021), Film Apa yang Tayang?

Berikut ini terdapat jadwal bioskop XXI hari ini, Selasa, 28 September 2021 di Kota Solo, Jawa Tengah, yang cuma tayang tiga film.

Lirik Lagu My Universe - Coldplay X BTS

Berikut ini lirik lagu My Universe dari Coldplay X BTS, yang tayang pada Jumat, 24 September 2021 di Youtube dan trending.

Wah! Semua Member Blackpink Bakal Hadir di Paris Fashion Week

Kehadiran Blackpink di Paris Fashion Week jelas untuk mereprentasikan brand yang mereka wakili.

Dengarkan My Universe Coldplay dan BTS, Begini Reaksi Erick Thohir

Lalu bagaimana reaksi Erick Thohir setelah mendengar lagu My Universe?

Begini Perasaan Para Pemain Squid Game Saat Melihat Lokasi Syuting

Pemeran Gi-Hun, Lee Jung Jae, mengungkapkan bagaimana perasaan para pemain Squid Game saat kali pertama masuk ke lokasi syuting.