SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi (Dok. Solopos)

Sukoharjo (Solopos.com)–Puskesmas Bulu mewaspadai kemungkinan meluasnya serangan demam berdarah dengue (DBD) di Dukuh/Desa Ngasinan, Bulu, ke desa-desa lain. Hal itu disampaikan dalam rapat koordinasi kelompok kerja desa siaga di Desa Karangasem, Selasa (20/9/2011).

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Kepala Puskesmas Bulu, dr Iskandar, menyatakan masyarakat seringkali lupa melaksanakan gerakan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) ketika sedang tidak ada kasus. Karena itu menurut dia kasus di Dukuh/Desa Ngasinan harus menjadi pelajaran mengenai pentingnya menjaga konsistensi gerakan PSN.

“Kami memang waspada, jangan sampai merembet. Temuan DBD di Ngasinan harus menjadi pemicu kewaspadaan warga desa-desa lain di Bulu,” ungkapnya kepada Espos seusai Rakor.

Iskandar menegaskan kegiatan PSN menjadi kunci pencegahan berjangkitnya DBD atau penyakit lain yang bersumber dari nyamuk sebagai vektor penularan. Dia mengatakan selama ini beberapa desa memiliki kedisiplinan tinggi melaksakan PSN, namun ada juga yang kurang dan harus terus didorong.

(try)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya