SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Menteri Koperasi dan UKM Syarifuddin Hasan hari ini, Selasa (28/6) meresmikan Pusat Studi dan pendampingan Koperasi UMKM (PSP-KUMKM) Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat UNS di Auditorium UNS.

Menurut Syarif, seiring dengan persemian ini pihaknya berharap koperasi dan UKM diasumsikan secara lebih luas oleh masyarakat. Hal ini karena dari 52,7 juta unit UMKM di Indonesia, 52,1 juta merupakan usaha skala mikro.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Lebih lanjut, menurut Syarif, dengan pemberdayaan koperasi dan UKM dapat mengupayakan langkah penyerapan tenaga kerja dan peningkatakan kesejahteraan masyarakat. Pihaknya mencontohkan, 1 unit usaha mikro mneyerap tenaga kerja 3 orang. Sehingga dapat dihitung besarnya tingkat penyerapan tenaga kerja dengan 52,1 juta usaha mikro yang ada di Indonesia.

Ekspedisi Mudik 2024

Seperti diketahui, Indonesia mentargetkan income pendapatan perkapita masyarakat tahun 2014 mendatang sebesar 5 ribu dollar. Syarif berpendapat hal itu dapat dicapai dengan keberpihakan pemerintah terhadap UKM melalui kebijakan finansial.

Lebih lanjut pihaknya berharap, dengan pendampingan bagi UKM ini, skala usaha UKM bisa meningkat setahap demi setahap hingga melahirkan pengusaha yang berdaya saing tinggi. [SPFM/dev]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya