SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com)–Sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Solo, khususnya yang menyediakan fesyen, mulai menggeber promo menjelang akhir tahun.

Banyak diskon ditawarkan, termasuk promo harga spesial untuk menghabiskan stok tahun ini. Selain itu, promo jelang akhir tahun juga diwarnai produk-produk baru bertema Natal.

Ekspedisi Mudik 2024

Matahari Departmen Store (MDS) misalnya, mendisplai produk fesyen terbaru bertema Natal dengan dominasi warga ungu dan putih. Asisten Store Manager MDS Solo Grand Mall (SGM), Lunny, mengatakan menjelang akhir tahun dan momen Natal pihaknya memiliki setidaknya tiga program untuk memanjakan pelanggan.

“Program yang selalu ada adalah promo diskon, dengan double diskon. Diskon 20% ditambah 20%, 50% ditambah 20% dan 70% ditambah 20%,” jelas Lunny saat ditemui wartawan, di ruang kerjanya, Rabu (16/11/2011).

Selain promo double diskon, MDS juga menghelat promo bertajuk Pesta Matahari Ceria. Pelanggan yang membeli produk di MDS minimal Rp 150.000 berhak mendapatkan satu stiker. Sepuluh stiker bisa ditukarkan dengan voucher belanja senilai Rp 50.000. Di luar voucher, pelanggan yang telah mengantongi stiker juga berhak atas kesempatan memenangkan hadiah Nissa Juke, atau sepeda motor Yamaha atau Blackberry yang bakal diundi 6 Januari 2012.

“Jelang akhir tahun ini kami memang memanjakan customer dengan banyak promo. Jangan lupa kami juga masih punya midnight sale  dan bazaar akhir tahun di bulan Desember,” terangnya.

Lunny menambahkan promo akhir tahun sengaja dihelat mulai pertengahan November untuk mengimbangi tren di masyarakat. Menurut dia, masyarakat cenderung pilih belanja di November, agar mendekati Natal memiliki waktu banyak untuk berlibur.

Promo jelang akhir tahun juga dilakukan para tenant di Pusat Grosir Solo (PGS). Salah satunya dengan menghelat pameran produk dengan harga diskon alias great sale di lantai dua pusat perbelanjaan setempat.

Public Relations Officer PGS, Sherly Trisnawati, mengatakan selain menyuguhkan produk pilihan dengan harga cenderung lebih murah, pameran jelang akhir tahun tersebut juga dilengkapi wahana permainan anak sehingga orang tua bisa belanja sembari mengasuh putra putri kecil mereka.

Tak hanya pameran, di masing-masing kios, tenant PGS juga telah mempersiapkan koleksi baru yang sejalan dengan tema Natal dan tahun baru. Menurut Sherly produk yang didisplai didominasi pakaian anak, kendati ada juga produk fesyen untuk dewasa. “Dewasa ada, tapi lebih semarak untuk anak-anak. Ada banyak pilihan, yang bertema Natal juga banyak,” ungkap Sherly.

(tsa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya