SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Solo diserbu puluhan ribu pengunjung pada libur panjang Natal, Kamis-Minggu (24-27/12). Rata-rata, terjadi kenaikan kunjungan pada kisaran 30% hingga 40% per hari, jika dibandingkan dengan kunjungan hari biasa.

Dari pantauan Espos di Pusat Grosir Solo (PGS), Solo Grand Mall (SGM) dan Solo Square (SS), Minggu (27/12), kepadatan sudah mulai terlihat dari sirkulasi kendaraan masuk dari jalan raya hingga kendaraan keluar dari pusat perbelanjaan tersebut. Bahkan, untuk di Solo Square parkir kendaraan roda empat meluber hingga ke tepi jalan raya.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Disampaikan Public Relation Solo Square, Eunike Martanti, tingkat kunjungan selama libur Natal tahun ini berkisar pada angka 25.000 pengunjung per hari. Atau naik berkisar 30% hingga 40%. Yakni, dari kunjungan hari biasa yang berkisar pada angka 15.000-an pengunjung per harinya serta kunjungan akhir pekan biasa sekitar 20.000-an pengunjung.

“Sudah menjadi rutinitas, saat libur panjang akhir pekan selalu ada kenaikan tingkat kunjungan. Apalagi akhir tahun ini, libur Natal dibarengi dengan libur sekolah dan berlanjut sampai dengan libur tahun baru 2010. Sehingga, kenaikan jumlah pengunjung pun kami prediksi akan berlangsung sampai dengan seusai libur tahun baru,” papar Eunike, kepada Espos.

Sementara itu, pengunjung juga memadati pusat perbelanjaan PGS. Sirkulasi kendaraan di area parkir cukup padat. Akan tetapi tidak terjadi antrean di loket tiket kendaraan. Semua kendaraan baik roda dua maupun roda empat pun masih bisa dikover di area parkir yang disediakan manajemen PGS.

Melihat ke dalam, puluhan ribu warga baik dari Solo maupun luar Solo berjejal di setiap kios milik tenant yang mayoritas menawarkan produk tekstil dan batik Solo.

Disampaikan Public Relations PGS, Serly Trisnawati R, angka kunjungan pada libur panjang Natal tahun ini mencapai angka 20.000 pengunjung per harinya. Kenaikan angka kunjungan yang cukup drastis dari kunjungan harian non-weekend yang hanya berkisar 7.000 hingga 15.000 pengunjung tiap harinya.
haw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya