SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Kementerian Kesehatan menyiagakan pusat kesehatan masyarakat di daerah-daerah yang berpotensi terkena serangan serangga paederus littorarius atau biasa disebut tomcat. Dirjen Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Kementerian Kesehatan Tjandra Yoga Aditama mencontohkan di Surabaya, seluruh pusat kesehatan masyarakat disiagakan untuk siap mengobati dan digratiskan, bahkan ada yang buka 24 jam.

Kementrian Kesehatan (Kemenkes) juga melakukan koordinasi dengan Kementerian Pertanian dan kalangan akademisi terkait serangan serangga yang terjadi beberapa minggu terakhir. Menurut Yoga, Senin (26/3), Dinas kesehatan (dinkes) provinsi, juga terus melakukan sosialisasi dan memberikan fasilitasi ke dinkes kabupaten,kota, termasuk menyiapkan logistik yang sewaktu-waktu siap dikirimkan ke kabupaten,kota yang memerlukan. [miol/dtp]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya