SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SAMARINDA — Putra Samarinda (Pusam) memetik kemenangan perdana di Indonesia Super League (ISL) musim ini usai mengalahkan Perseru Peserui lima gol tanpa balas dalam laga di Stadion Segiri, Minggu (9/2/2014).

Penyerang Illija Spasojevic mencetak hat-trick di menit ke-13, menit ke-56 dan menit ke-74. Dua gol Pusam lainnya dipersembahkan Bayu Gatra di menit ke-53 dan Pavel Solomin di menit ke-66.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dilansir detiksport, Pusam bermain menyerang sedari awal laga. Barisan belakang tim lawan yang dikawal Seme Patrick dibikin keteteran. Kiper Perseru Teguh Amiruddin pun harus mewaspadai permainan cepat Pesut Mahakam, julukan Pusam.

Tampil mendominasi, tiga peluang emas tuan rumah lahir di awal pertandingan melalui Sultan Samma, Bayu Gatra semenit serta Spasojevic.

Pusam akhirnya berhasil membuka skor. Spasojevic tampil cerdik memanfaatkan kemelut di depan mulut gawang yang diakhiri dengan tendangan keras untuk menaklukkan kiper Perseru Teguh Amiruddin.

Limabelas menit jelang turun minum Perseru mencoba bangkit dari tekanan tuan rumah. Yoksa Amma dan Corneles Geddi mengancam pertahanan yang dikomando M Roby namun skor 1-0 untuk keunggulan Pusam bertahan sampai jeda.

Memasuki babak kedua, Perseru yang dilatih Robby Maruanaya bernisiatif menyerang dengan memanfaatkan duo striker Cornelis Geddi dan Yoksan Amma. Tekanan keduanya ke jantung pertahanan mampu diantisipasi barisan belakang Pusam.

Sempat tertekan, Pusam justru tampil ‘menggila’ dengan menciptakan empat gol tambahan. Tendangan keras Bayu dari luar kotak penalti merubah kedudukan menjadi 2-0.

Tak berselang lama Spasojevic mencetak gol keduanya usai sontekan kakinya kembali merobek jala gawang Perseru. Pusam 3, Perseru 0.

Pundi-pundi gol Pusam bertambah kali ini lewat Pavel Solomin. Solomin mengubah skor menjadi 4-0 setelah tandukannya menggetarkan gawan Perseru, hasil memanfaatkan sepak pojok.

Kendati sudah unggul jauh, Pusam enggan mengendurkan serangannya. Spasojevic melengkapi pesta gol Pusam setelah tandukannya tidak mampu diantisipasi Teguh Amiruddin.

Di sisa waktu pertandingan, Perseru mencoba menciptakan gol hiburan. Namun, hingga laga bubar skor 5-0 untuk kemenangan Pusam tidak berubah. (JIBI/Solopos)

Para pemain Pusam melakukan selebrasi. Foto Ilustrasi/Ist/google image

Para pemain Pusam melakukan selebrasi. Foto Ilustrasi/Ist/google image

Para pemain Persisam melakukan selebrasi. Foto Ilustrasi/Ist/google image

Para pemain Persisam melakukan selebrasi. Foto Ilustrasi/Ist/google image

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya