SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Mei 2019 ini menjadi momentum pergantian penguasa kerajaan di dua negara Asia. Setelah Jepang yang pada 1 Mei lalu secara resmi memiliki kaisar baru yaitu Kaisar Naruhito, kini negara tetangga Indonesia sesama anggota pendiri ASEAN, Thailand, juga secara resmi memiliki raja baru yaitu Raja Maha Vajiralongkorn Bodindradebayavarangkun atau Raja Rama X.

Maha Vajiralongkorn, 66, sesungguhnya sudah menjadi raja sejak ayahnya, Raja Bhumibol Adulyadej, yang merupakan raja terlama di dunia yang memerintah selama 70 tahun, wafat pada akhir 2016 silam. Namun penobatannya secara resmi baru dilakukan dalam rangkaian upacara selama dua hari pada Sabtu-Minggu (4-5/5/2019).

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Saat penobatan resminya sebagai Raja Thailand, Maha Vajiralongkorn atau Rama X mengenakan atau didampingi lima pusaka utama kerajaan yang menjadi penanda kekuasaannya. Pusaka-pusaka itu berasal dari raja Dinasti Chakri yang pertama yang berkuasa pada 1782.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya