Kategori: Jateng

Purwodadi-Blora Rawan Kecelakaan, Ada Apa di Jalur Itu?


Solopos.com/Arif Fajar Setiadi

Solopos.com, PURWODADI — Jalur jalan Purwodadi-Blora wilayah Kecamatan Tawangharjo, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, rawan kecelakaan. Ruas Jl. Raya Pos tinggalan Daendels antara Purwodadi-Blora bukan hanya kerap terjadi kecelakaan, namun juga minimnya rambu di jalan tersebut.

Akibatnya, Jumat (24/4/2020), terjadi kecelakaan lalu lintas di Jl. Raya Purwodadi-Blora di km. 7,3, wilayah Desa Mayahan, Kecamatan Tawangharjo, Kabupaten Grobogan, Jateng. Kecelakaan melibatkan truk berpelat nomor P 9857 VB dan sepeda motor berpelat nomor K 5764 GJ.

Kasatlantas Polres Grobogan AKP Muchammad Yogi melalui Kanit Laka Lantas Iptu Candra Bayu Septi menjelaskan di Jl. Raya Purwodadi menuju Blora itu minim rambu. Selain rambu-rambu kondisi bahu jalan juga terlalu rendah.

Charoen Pokphand Borong 1 Juta Ayam Peternak, Harga Anjlok Penyebabnya...

Akibatnya, jalur Purwodadi-Blora itu rawan kecelakaan. Selain tabrakan juga sering terjadi kendaraan terperosok. “Tidak ada rambu batas kecepatan, sehingga banyak kendaraan yang memacu kendaraan. Seperti kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan pengendara sepeda motor menderita luka,” jelasnya kepada wartawan.

Untuk itu polisi telah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Grobogan dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Grobogan. Dengan Dishub Grobogan koordinasimengenai pengadaan rambu batas kecepatan.

Tinggikan Bahu Jalan

Sedangkan dengan Dinas PUPR Grobogan, lanjutnya, berkoordinasi untuk meninggikan bahu jalan sehingga tidak terlalu rendah dari badan jalan. Iptu Candra juga meminta pengguna jalan yang melewati jalur Purwodadi-Blora tetap berhati-hati.

Peristiwa kecelakaan di kilometer 7,3 Desa Mayahan, Kecamatan Tawangharjo bermula ketika truk melaju dari arah timur ke barat. Truk yang dikemudikan Arif Wahyudi, 31 tahun warga Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi, melaju dengan kecepatan tinggi.

Di Balkon Gedung Bekas Kantor Semarang, Billy Christian dkk. Merinding...

Ketika sampai di lokasi kejadian truk hendak mendahului kendaraan yang berada di depannya. Bersamaan truk menyalip dari arah barat melaju sepeda motor yang dikendarai Suyitno, 61, warga Dusun Delingan, Desa dan Kecamatan Tawangharjo.

Supir truk berusaha menghindari tabrakan dengan sepeda motor tersebut. Supir mencoba membelokan arah truk ke kanan jalan (utara). Upaya tersebut tidak sepenuhnya berhasil karena sepeda motor sempat terabrak. Sedangkan truk keluar badan jalan.

Unit Laka Lantas Polres Grobogan yang mendapat laporan masyarakat segera datang ke lokasi. Pengendara sepeda motor yang mengalami luka segera dibawa ke RSUD dr. R. Soedjati Purwodadi untuk mendapatkan tindakan medis.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Share
Dipublikasikan oleh
Rahmat Wibisono