SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

 

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

JAKARTA-Musisi sekaligus komposer kondang, Purwacaraka mengaku prihatin dengan perkembangan musik dan lagu anak-anak saat ini.

Penata musik berdarah Sunda dan Jawa ini menilai permasalahan terbesar terhadap lagu anak adalah terletak pada lirik dan jenis musik yang ditampilkan. Tidak sepadannya antara lirik dan musik dengan usia anak sehingga terkadang lagu yang dibawakan terkesan lebih dewasa dibanding usia anak tersebut.

“Seberapa banyak lagu anak-anak yang memang berbicara tentang kehidupan dan keceriaan yang ringan tentang anak itu sendiri, sangat sedikit. Mind set ini yang harus diubah, agar sesuai. Kadang faktor lingkungan juga turut mempengaruhi,” katanya di Jakarta, Senin (4/1/2013).

Selain itu, lanjut Purwacaraka, minimnya perusahaan rekaman memproduksi lagu anak-anak juga turut berpengaruh dalam perkembangan lagu anak-anak. Untuk itu, ia berharap ke depan perkembangan lagu anak-anak dapat menjadi lebih sehat dan baik. Terutama dari konten liriknya yang mencirikan kehidupan usia anak yang sepatutnya.

“Bila satu rilisan berhasil, maka ke depannya perusahaan rekaman lain akan mengikuti tren tersebut. Mudah-mudahan saja lagu anak-anak yang sehat dapat kembali mengemuka,” harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya