SOLOPOS.COM - Achmad Purnomo dan Teguh Prakosa (Puguh) menghadiri deklarasi dukungan dan peresmian Posko Aspirasi Puguh di Kelurahan Joglo, Banjarsari, Solo, Minggu (5/1/2020). (Solopos/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO -- Sekitar 1000 warga Kota Solo berikrar mendukung pasangan cawali-cawawali Solo, Achmad Purnomo-Teguh Prakosa, Selasa (7/1/2020) siang.

Deklarasi yang dilakukan di Taman Budaya Jawa Tengah (TBJT) itu dihadiri Purnomo-Teguh, tokoh Solo Mudrick Sangidu, dan anggota Fraksi PDIP DPRD Solo. Deklarasi dipandu inisiator acara, BRM Kusumo Putro, dan diikuti seluruh peserta yang hadir.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mereka juga meminta Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, agar memberikan rekomendasi cawali-cawawali kepada Purnomo-Teguh. “Kami rakyat Solo siap menjaga kondusivitas wilayah agar tercipta situasi aman, tentram dan damai,” tutur dia.

Ekspedisi Mudik 2024

Purnomo dalam pidatonya menyambut baik ikrar dukungan 1.000-an warga Solo yang mengatasnamakan Gerakan Rakyat untuk Daerah Kota Surakarta (Garuda) untuk kedaulatan rakyat Kota Solo. Dukungan itu membuat dia bersemangat.

“Ini sungguh-sungguh membahagiakan kami berdua. Ini sungguh sunguh menambah semangat kami berdua yang memang telah diberi tugas dengan suara bulat oleh DPC PDIP Solo untuk maju sebagai cawali dan cawawali Solo di Pilkada 2020,” ujar dia.

Purnomo berharap besarnya dukungan warga kepada Puguh membuat Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, memberikan rekomendasi kepada mereka. “Mudah-mudahan rekomendasi Ibu Ketua Umum Megawati diberikan kepada Puguh,” kata dia.

Purnomo menyatakan akan mengabdikan sepenuhnya tenaga dan pikirannya kepada masyarakat Solo bila mendapatkan rekomendasi. Dia mengaku ingin membuat derajat kesehatan warga menjadi lebih baik dan Solo menjadi kota yang semakin dikenal.

Harapan serupa disampaikan Teguh Prakosa dalam pidatonya. Menurut dia, pemberian rekomendasi cawali-cawawali kepada Puguh untuk menyelamatkan warga Solo. Kongkretnya agar program-program yang menyentuh masyarakat bisa berlanjut.

Politikus yang sudah puluhan tahun berkiprah di perpolitikan Solo itu mengaku hanya ingin mengabdikan diri kepada warga Solo. Dia mengaku ingin memberikan segenap pikiran, tenaga dan pengalaman yang dimiliknya, untuk mensejahterakan warga Kota Solo.

“Begitu juga dengan Pak Purnomo. Misi kami pengabdian kepada warga Solo. Semoga dengan aksi ini bisa menggetarkan Ketua Umum PDIP, Ibu Megawati Soekarnoputri agar memberikan rekomendasi kepada pasangan Puguh,” harap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya