Purnomo Tak Dapat Rekomendasi PDIP, Rudy: Tanya Mbak Mega!
Ketua DPC PDIP Kota Solo, F. X. Hadi Rudyatmo, berfoto bersama pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, dan Teguh Prakosa, di Panti Marhaen, Kota Semarang, Jumat (17/7/2020). (Solopos.com-Imam Yuda S.)

Solopos.com, SEMARANG – Wali Kota Solo yang juga Ketua DPC PDIP Solo, F.X. Hadi Rudyatmo menanggapi hasil rekomendasi PDIP soal Pilkada Solo. Rudy meminta orang-orang yang tidak puas dengan hasil keputusan partainya merekomendasikan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wali kota (cawali) pada Pilkada Solo 2020 untuk bertanya langsung ke Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Covid-19 Melonjak, Bupati Karanganyar: Protokol Kesehatan Prioritas

Hal itu disampaikan Rudy, sapaan karib F.X. Hadi Rudyatmo, seusai mendampingi Gibran dan pasangannya, Teguh Prakosa, menerima rekomendasi dari DPP PDIP untuk mengikuti kontestasi Pilkada Solo 2020 di Kantor DPD PDIP Jateng, Kota Semarang, Jumat (17/7/2020) sore.

“Kenapa pak [Achmad] Purnomo gagal dapat rekomendasi, ya tanya mbak Mega [Megawati Soekarnoputri] sana. Mereka bertiga [Purnomo, Gibran, dan Teguh] kan sudah dipanggil ke Jakarta [Kantor DPP PDIP]. Jadi yang tahu jawabannya ya sana,” ujar Rudy.

Sebelumnya, Rudy bersama kader DPC PDI Kota Solo memang kompak mengusung Purnomo dibanding Gibran untuk maju sebagai cawali pada Pilkada Solo 2020.

Kasus Positif Covid-19 Sragen Tambah 2, Semua OTG Tanpa Klaster

Ia bahkan dikabarkan sempat bersitegang dengan Gibran karena tidak mengikuti skenario dari DPC PDIP Solo yang ingin memberikan kesempatan Purnomo maju di Pilkada 2020.

Akan tetapi, sikap Rudy mulai melunak. Terlebih setelah DPP PDIP memutuskan untuk memberikan rekomendasi ke Gibran dibanding Purnomo.

Rudy Minta Kader Manut

Gibran direkomendasi PDIP untuk menjadi cawali, berpasangan dengan Teguh Prakosa yang merupakan Sekretaris DPC PDIP Solo pada Pilkada Kota Solo 2020.

Kasus Positif Covid-19 Klaten Tambah 2, Warga Polanharjo dan Pedan

“Saya sebagai pengurus dan juga kader partai selalu patuh terhadap keputusan ketua umum. Begitu keluar rekomendasi kita harus bekerja untuk memenangkan yang sudah direkomendasikan partai,” tutur Rudy.

Rudy juga berharap seluruh kader PDIP di Kota Solo untuk mengikuti perintah dari pimpinan pusat. Perintah itu berupa memenangkan pasangan Gibran dan Teguh di Pilkada Kota Solo 2020.

“Target kita minimal dapat 61% suara. Kalau kerja keras, bisa lebih,” ujarnya.

Datang ke Panti Marhaen Tak Bersama Gibran, Rudy: Aku Kerja Disik

Sementara itu, Gibran juga siap menjalankan target yang dibebankan partainya untuk memenangi pilkada dengan suara telak.

“Target dari pak Rudy tadi 61%, insyaallah bisa. Mungkin malah lebih,” kata Gibran.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom