SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Purnawirawan TNI/Polri di Jawa Tengah pendukung pasangan calon presiden Joko Widodo dan calon wakil presiden Ma’ruf Amin intensif berkampanye dengan bergabung dalam organisasi sukarelawan Bravo 5.

Wadah purnawirawan TNI/Polri pendukung Jokowi- Ma’ruf itu berkomitmen menyebarluaskan hal-hal positif dari sosok Jokowi sebagai upaya memenangkan pasangan capres bernomor urut 01 pada Pilpres 2019. “Kami bertugas menyebarluaskan hal-hal positif dari Pak Jokowi dan mengeliminasi masalah-masalah terkait hoaks dengan berbagai macam kegiatan antara lain, door to door yang lebih manusiawi,” kata Ketua Umum Bravo 5 Jenderal (Pur) TNI Fachrul Razi di Kota Semarang, Jateng, Sabtu (16/3/2019).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selain ingin memenangkan pasangan Jokowi- Ma’ruf pada Pilpres 2019, Bravo 5 juga mempunyai tujuan membangun iklim demokrasi yang sehat di masyarakat dan membawa bangsa Indonesia lebih maju ke depan dengan melanjutkan pemerintahan Presiden Jokowi. Fachrul Razi menegaskan dukungan anggota Bravo 5 yang tersebar di seluruh Indonesia terhadap pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Ma’ruf Amin itu bukan berarti tidak ada loyalitas sesama anggota TNI.

“Loyalitas itu tidak pernah hilang, tapi memilih pemimpin terbaik itu tidak mempedulikan apakah TNI atau bukan,” ujarnya di sela-sela menghadiri Deklarasi Dukungan Bravo 5 di Gedung UTC Semarang yang dihadiri 1.500 orang.

Hal itu disampaikan Fachrul menanggapi informasi yang beredar di masyarakat seolah-olah semua purnawirawan TNI/Polri mendukung pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. “Bagi kami itu tidak sehat, sehingga kami sepakat, saya dan Pak Luhut [Luhut Binsar Panjaitan] dan teman-teman sepakat membentuk organisasi sukarelawan yang mendukung Jokowi,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya