SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Dok)

Harianjogja.com, SLEMAN—Purnawirawan TNI/Polri se-DIY mendeklarasikan sebuah organisasi masyarakat bernama Penjaga Negeri, Selasa (20/5/2014) sore.

Pembentukan ormas tersebut juga dalam rangka menyukseskan penyelenggaraan Pemilihan Presiden (Pilpres) 9 Juli mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami ini independen dengan tujuan menjaga empat pilar negara,” kata Simon Nugroho, Ketua Umum Penjaga Negeri, Selasa sore. Dia juga mengatakan ormasnya akan turut membantu menjaga agar Pilpres nanti berjalan kondusif.

Ditanya soal calon presiden (capres) mana yang bakal didukung, Simon Nugroho mengaku belum bisa memberikan pernyataan. “Saat ini masih kami kaji. Kami akan mendukung siapapun putra bangsa terbaik untuk jadi presiden,” ujarnya.

Sementara itu Sekretaris Jenderal Penjaga Negeri, Harun Purwanto, memaparkan kriteria capres yang akan diusung. “Cerdas, tegas, bijaksana,” ungkapnya.

“Kami tidak akan golput. Rakyat perlu disadarkan bahwa mereka lah pemegang kedaulatan tertinggi,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya