SOLOPOS.COM - Ronny Roekmito (kiri) memperoleh cendera mata dari Bupati Klaten, Sri Mulyani, di Rumah Dinas (rumdin) Bupati Klaten, Jumat (31/12/2021). (Istimewa/Dokumentasi Pemkab Klaten)

Solopos.com, KLATEN—Eks PLh Sekda Klaten, Ronny Roekmito, secara resmi telah memasuki masa purna, 1 Januari 2022. Menjelang memasuki masa purna tersebut, Ronny Rokemito mengaku pernah ditawari bergabung dengan salah satu partai politik (parpol).

Hal itu diungkapkan Ronny Roekmito, kepada Solopos.com, Jumat (31/12/2021) malam. Ronny Roekmito yang semula menduduki asisten pemerintahan dan kesejahteraan rakyat di Pemkab Klaten ditunjuk Bupati Klaten, Sri Mulyani, sebagai PLh Sekda Klaten, Selasa (7/12/2021). Ronny Roekmito menggantikan Jaka Sawaldi yang dimutasi sebagai staf ahli bidang ekonomi dan pembangunan di Pemkab Klaten.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Setelah menjalankan tugasnya sebagai PLh Sekda di Klaten, Ronny Roekmito menyerahkan tongkat estafet kepemimpinan ke Jajang Prihono. Di waktu sebelumnya, Jajang Prihono menjabat sebagai inspektur di Inskpektorat Klaten.

Baca Juga: Dipilih Pj Sekda Klaten, Jajang Prihono Speechless

“Setelah pensiun, saya akan fokus membuka praktik [sebagai dokter]. Sebenarnya pernah juga ada yang menawari terjun di bidang politik [bergabung dengan salah satu parpol di Klaten]. Tapi, saya masih pikir-pikir,” kata Ronny Roekmito.

Ronny Roekmito mengaku sudah sangat siap melayani masyarakat di bidang kesehatan. Sejauh ini, warga di Klaten sudah banyak yang berobat ke Ronny Roekmito saat sakit.

“Dari Kecamatan Bayat itu banyak yang periksa ke tempat saya,” katanya.

Baca Juga: Mengenal La Nina di Wonogiri dan Prosedur Mitigasi Pra-Bencana

Sebagaimana diketahui, penyerahan surat keputusan (SK) bahwa Ronny Roekmito telah memasuki masa purna sebagai seorang aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Klaten diserahkan langsung oleh Bupati Klaten, Sri Mulyani, di pendapa rumah dinas (rumdin) bupati Klaten, Jumat (31/12/2021).

Pada kesempatan itu, Sri Mulyani dan sejumlah pimpinan di OPD Pemkab Klaten memberikan cendera mata ke Ronny Roekmito yang telah bertugas selama 34 tahun dua bulan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Klaten yang telah memberikan kepercayaan dalam tugas. Tak lupa, saya juga minta maaf ke Bupati Klaten dan teman-teman semua jika banyak kesalahan dalam menjalankan tugas,” kata Ronny Roekmito.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya