SOLOPOS.COM - Pelaku pencurian sebuah handphone di wilayah Jebres pada beberapa waktu lalu. (Istimewa/Polsek Jebres)

Solopos.com, SOLO – Dewi Indah, 37, seorang pemilik warung di sebelah timur RSUD dr Moewardi Solo menjadi korban pencurian. Satu unit handphone jenis Vivo seharga Rp3,5 miliknya juta digondol maling yang merupakan pembeli di warungnya pada Rabu (29/4/2020) lalu.

Modus pelaku pencurian handphone di Solo yang diketahui bernama Dimas Kukuh Praseto, 18, warga Kelurahan Balun, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora yakni dengan memesan es susu agar pemilik warung terlena.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kanit Reskrim Polsek Jebres, Iptu Wahyu Riyadi, kepada Solopos.com, Rabu (20/5/2020) mengatakan pelaku pencurian itu ditangkap pada Sabtu (2/5/2020) di wilayah Jebres, Solo.

Ngos-Ngosan hingga Salah Lafalkan Azan, Kronologi Begal di Plupuh Sragen Ditangkap Seusai Rampok Kerabat 

Pelaku merupakan pemuda tanpa tempat tinggal di Kota Solo. Pelaku juga tidak memiliki pekerjaan tetap sehingga tidak memiliki arah tujuan di Kota Solo.

"Jadi pelaku datang pagi-pagi ke warung makan milik korban. Saat itu, handphone milik korban sedang diletakkan di atas etalase warung. Tersangka berpura-pura memesan es susu agar korban sibuk membuatkan minuman itu," papar dia mewakili Kapolsek Jebres Kompol Suharmono.

Kanit Reskrim Polsek Jebres menyebut saat pelaku sudah mengambil handphone itu, dia berpamitan hendak membeli rokok dahulu. Namun, pelaku malah melarikan diri meninggalkan warung itu.

Tambah Lagi Dari Klaster Gowa, Warga Boyolali Positif Covid-19 Kini Mencapai 21 Orang 

Korban baru menyadari handphone-nya hilang saat hendak menggunakannya. Lantas, ia melaporkan kejadian pencurian itu ke Mapolsek Jebres Solo.

Ia menambahkan pelaku saat ini ditahan di Mapolsek Jebres untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Tersangka dijerat Pasal 362 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman hukuman empat tahun penjara. Ia berharap masyarakat tetap waspada di tengah pandemi virus corona untuk menghindari tindak kejahatan.

Makin Ngehits, Ini Bayaran Mbah Minto Sekali Ngevlog

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya