SOLOPOS.COM - Penonton Piala Dunia yang berpura-pura cacat (emirates247.com)

Solopos.com, SOLO –Penonton Piala Dunia 2014 dibuat terkejut ketika cukup banyak “difabel” yang tiba-tiba bisa berdiri saat menyaksikan laga di stadion. Peristiwa ini kemudian menimbulkan berbagai tanda tanya. Benarkah Piala Dunia mampu memberi keajaiban bagi mereka? Ternyata tidak, rupanya mereka hanya berpura-pura menjadi difabel atau penyandang cacat untuk sekadar mendapatkan tiket masuk stadion.

Sebuah foto yang diambil saat sang tuan rumah Brasil melawan Meksiko menunjukkan beberapa penggemar Brasil yang duduk di bangku bagi difabel justru dipenuhi dengan orang-rang yang berpura-pura difabel.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Walaupun mereka datang dengan menggunakan kursi roda, nyatanya mereka tetap berdiri sepanjang pertandingan berlangsung.

Beredarnya foto tersebut tentu menimbulkan kontroversi besar. Sejauh ini FIFA belum mengonfirmasi keaslian foto tersebut, namun mereka mengecam siapapun yang berpura-pura difabel hanya untuk mendapatkan kursi di stadion.

“Kami sangat mengutuk setiap upaya orang normal untuk mendapatkan tiket yang disediakan untuk difabel. FIFA meminta agar penggemar menghormati dan hanya penyandang cacatlah yang bisa mendapatkan kursi ini,” kata juru bicara FIFA sebagaimana dikutip Emirates247, Minggu (22/6/2014).

Foto tersebut menujukkan penonton yang menggunakan jersey kuning Brasil di Stadion Castelao, Fortaleza, Brasil berdiri dan tepuk tangan di depan kursi roda yang mereka duduki. Brasil memang telah menyisihkan setidaknya 1 persen tiket Piala Dunia untuk kaum difabel.

Kini, FIFA memberlakukan seseorang yang membeli kursi khusus difabel harus menunjukkan sertifikat medis saat mengambil tiket. Sedangkan pemeriksaan lebih lanjut dilakukan saat akan memasuki stadion.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya