SOLOPOS.COM - Panggung jalan sehat Pura Group, Kudus. (Facebook.com-Bayu Nur)

Pura Group memberi penghargaan kepada 75 karyawan yang telah mengabdi selama 25 tahun.

Semarangpos.com, KUDUS — Sebanyak 75 karyawan PT Pura Group Kudus, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (10/9/2017), menerima penghargaan cincin emas dari perusahaan atas masa pengabdian mereka selama 25 tahun. Penyerahan penghargaan dilakukan bersamaan dengan kegiatan jalan sehat bersama 3.500 karyawan bersama keluarga mereka.

Promosi Jaga Keandalan Transaksi Nasabah, BRI Raih ISO 2230:2019 BCMS

Menurut Manager General Affair PT Pura Kudus Iwan Wijaya didampingi stafnya Noor Faiez di Kudus, pemberian penghargaan terhadap karyawan yang memiliki masa bakti selama 25 tahun merupakan program rutin perusahaan. Penghargaan yang diberikan, berupa cincin emas seberat 5 gram.

Hal itu sebagai bentuk apresiasi perusahaan terhadap karyawan yang telah bekerja selama puluhan tahun bersama PT Pura Group Kudus. “Pengabdiannya selama selama puluhan tahun tersebut patut mendapatkan apresiasi,” ujarnya.

Ia mengatakan, pekerja yang mendapatkan penghargaan tersebut, memang ada persyaratan tambahannya. Salah satunya, kata dia, sepanjang 25 tahun tersebut tidak melakukan pelanggaran. Penghargaan lainnya yang diberikan kepada karyawan, yakni ketika memasuki masa pensiun diberikan bekal keahlian untuk berwira swasta sesuai minat dari masing-masing pekerja.

Terkait kegiatan jalan sehat bersama karyawan dari keluarga dari masing-masing karyawan bertujuan untuk meningkatkan keakraban sesama pekerja. Apalagi dalam meraih tujuan perusahaan, tentunya semua karyawan harus bersinergi. Jumlah pekerja yang mengikuti jalan sehat, diperkirakan mencapai 3.500 pekerja dari 27 unit perusahaan di PT Pura ditambah keluarga dari masing-masing pekerja.

Ia mengakui kegiatan tersebut tidak bisa diikuti semua karyawan yang berjumlah 12.000 orang, karena masih ada yang harus tetap bekerja, sehingga masing-masing unit hanya perwakilan. Pada acara tersebut, juga dimanfaatkan untuk penyerahan hadiah lomba yang digelar selama perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan. “Khusus jalan sehat, juga disediakan hadiah untuk para karyawan,” ujarnya.

Acara jalan sehat tersebut juga dihadiri Ketua DPRD Kudus Masan. Masan yang juga mencalonkan diri sebagai bakal calon bupati Kudus 2018 juga membagikan hadiah uang kepada karyawan PT Pura yang hafal teks Pancasila serta bisa menjawab pertanyaan seputar hari kemerdekaan. Masan bersama sejumlah pejabat PT Pura Group Kudus juga turut memainkan musik untuk mengiringi atraksi barongsai.

Nunuk, salah seorang karyawan yang beruntung mendapatkan cincin mengaku senang mendapatkan cincin emas. “Saya sangat bersyukur karena setelah mengabdi selama 25 tahun mendapatkan penghargaan dari perusahaan,” ujar Nunuk yang bekerja di bagian administrasi keuangan itu.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya