Pupuk Indonesia Gelar Program Kompetisi Karya Jurnalistik

PT Pupuk Indonesia (Persero) resmi membuka program kompetisi karya jurnalistik Pupuk Indonesia Media Award (PIMA) 2022.

 Poster Pupuk Indonesia Media Award (PIMA) 2022. (Istimewa)

SOLOPOS.COM - Poster Pupuk Indonesia Media Award (PIMA) 2022. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA-PT Pupuk Indonesia (Persero) resmi membuka program kompetisi karya jurnalistik Pupuk Indonesia Media Award (PIMA) 2022. Dengan mengusung tema besar Makmur Bersama Indonesia, kompetisi ini terbuka bagi seluruh wartawan, baik dari media massa tingkat nasional maupun seluruh media massa di daerah.

SVP Komunikasi Korporat, Wijaya Laksana, menyatakan bahwa program ini masih dalam rangka peringatan satu dekade Pupuk Indonesia pada tahun 2022. Wijaya menyebutkan bahwa ajang ini adalah perdana bagi perusahaan. Oleh karena itu, PIMA 2022 diharapkan dapat memperkenalkan lebih jauh tentang industri pupuk dan transformasi bisnis di Pupuk Indonesia dan anak perusahaannya.

PromosiAngkringan Omah Semar Solo: Spot Nongkrong Unik Punya Menu Wedang Jokowi

“Selain itu, program ini juga bentuk apresiasi kami atas kinerja serta dukungan seluruh wartawan melalui berbagai publikasi seputar bisnis utama hingga aktivitas operasional perusahaan, baik terkait Pupuk Indonesia maupun anak perusahaan,” jelas Wijaya dalam keterangan pers yang diterima pada Selasa (4/10/2022).

Adapun informasi detail mengenai PIMA 2022, lanjut Wijaya, dapat dilihat melalui tautan bit.ly/KompetisiJurnalistikPIMA2022, WhatsApp (WA) 0858 1726 3888 (Anastasia), atau melalui alamat email resmi panitia di mediaaward@pupuk-indonesia.com.

Baca Juga: Petani Era Society 5.0

Wijaya juga menyebutkan bahwa tujuan lain dari program kompetisi jurnalistik dari Pupuk Indonesia ini adalah untuk menjadi sarana edukasi dan sosialisasi, khususnya bagi wartawan maupun masyarakat pada umumnya. Mulai dari kontribusi perusahaan pada sektor pertanian hingga berbagai program transformasi bisnis Pupuk Indonesia. Karena saat ini Pupuk Indonesia dan anak perusahannya tengah melakukan banyak terobosan dan inovasi di berbagai bidang untuk meningkatkan daya saing.

Pupuk Indonesia sendiri telah menjalankan program transformasi bisnis sejak tahun 2020. Program ini menyasar ke berbagai lini bisnis perusahaan, mulai dari bidang produksi, supply chain atau distribusi, pemasaran, SDM atau human capital, pengembangan, digitalisasi, hingga berbagai program lainnya yang berkontribusi terhadap sektor pertanian dan perekonomian nasional.

Oleh karena itu, kompetisi jurnalistik ini tidak hanya terbatas pada publikasi seputar kinerja Pupuk Indonesia saja. Melainkan juga publikasi kinerja dan aktivitas dari kesepuluh anak perusahaannya. Adapun kesepuluh anak usaha Pupuk Indonesia adalah PT Pupuk Iskandar Muda, PT Pupuk Sriwidjadja Palembang, PT Pupuk Kujang Cikampek, PT Pupuk Kalimantan Timur, PT Petrokimia Gresik, PT Rekayasa Industri, PT Mega Eltra, PT Pupuk Indonesia Utilitas, PT Pupuk Indonesia Pangan, dan PT Pupuk Indonesia Logistik.

Baca Juga: Cerita Markas Hydrofarm, Usaha Pertanian Hidroponik yang Dirintis Anak Muda

Setidaknya terdapat dua subtema dalam ajang ini. Pertama, terkait upaya Pupuk Indonesia dan anak perusahannya dalam mendukung produktivitas pertanian melalui penyediaan pupuk dan nutrisi tanaman, hingga membangun ekosistem pertanian. Sub tema kedua, transformasi Pupuk Indonesia dan anak perusahaannya dalam beradaptasi di era disruptif guna meningkatkan daya saing bisnis dan kontribusi terhadap perekonomian nasional.

Dalam ajang ini, Pupuk Indonesia akan memberikan apresiasi ratusan juta rupiah untuk seluruh pemenang dan nominasi. Adapaun kategori dalam kompetisi ini terdiri dari kategori Media Cetak, Media Online, Media Televisi, dan Fotografi. Sedangkan untuk periode lomba berlaku mulai bulan September hingga November 2022. Penghargaan sendiri   akan digelar pada  Desember 2022.

Baca Juga: Terbuat dari Limbah Jamu, Pupuk Organik SMPN Terbukti Naikkan Hasil Panen Padi

“Semoga melalui program ini publik semakin mendapat banyak informasi dan pengetahuan, khususnya tentang kinerja dan beragam inovasi dan transformasi Pupuk Indonesia grup dalam mendukung program ketahanan pangan nasional dan berkontribusi dalam perekonomian nasional,” jelas Wijaya.

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      PT SHA Solo Selalu Memastikan Program CSR Tepat Sasaran

      PT SHA Solo memiliki strategi khusus dalam menyalurkan program Corporate Social Responsibility (CSR) agar lebih tepat sasaran.

      Perjalanan PT SHA Solo 7 Tahun Mengabdi untuk Masyarakat

      PT SHA Solo terus berupaya untuk senantiasa bisa memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar dengan melakukan berbagai program sosial.

      Unik! Favehotel Solo Sulap Daun Jati Jadi Pohon Natal

      Pembuatan pohon Natal di Favehotel Solo dimulai dari pemilihan daun jati yang berkualitas yang diambil dari petani di area Wonogiri.

      Truck Campaign Mitsubishi Fuso Jadi Ajang Temu Kangen dan Sosialisasi Euro 4

      Setelah vakum selama dua tahun akibat pandemi Covid-19, Truck Campaign Mitsubishi Fuso kembali digelar, Jumat (2/12/2022).

      Awal Pekan Stagnan! Simak Harga Emas Pegadaian, Senin 5 Desember 2022

      Harga emas yang dijual di Pegadaian Senin (5/12/2022) hari ini, terpantau stagnan untuk cetakan Antam dan cetakan UBS.

      IHSG Diprediksi Bergerak Menguat, Cek Saham-Saham Ini

      Equity Analyst Kanaka Hita Solvera William Wibowo mengatakan sentimen harga komoditas dan meningkatnya performa bank-bank besar akan memengaruhi pergerakan IHSG pekan ini.

      Nilai Tukar Rupiah Diprediksi Menguat, Ini Faktor Pendorongnya

      Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) diprediksi akan menguat pada perdagangan, Senin (5/12/2022) hari ini.

      Perlu Tahu, Ini Perbedaan Mata Uang Digital dan Kripto

      Belum lama ini Bank Indonesia (BI) telah menerbitkan white paper pengembangan Central Bank Digital Currency (CBDC) atau mata uang digital yang dinamakan Digital Rupiah.

      Alasan Upah Minimum Dinilai Kecil buat Tenaga Kerja di Indonesia

      Upah minimum selalu menjadi perdebatan menjelang akhir tahun, karena menyangkut hajat hidup para pekerja.

      Stevan Pasaribu dan Celine Evangelista Meriahkan HUT ke-18 Solo Grand Mall

      Penyayi Stevan Pasaribu menghibur pengunjung Solo Grand Mall (SGM) pada Sabtu (3/12/2022) malam. Kehadiran Stevan adalah dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18 SGM.

      Borong Yuk, Harga Emas di Pegadaian Minggu, 4 Desember 2022 Terpantau Turun

      harga emas yang dijual di Pegadaian baik cetakan Antam maupun UBS terpantau kompak turun pada Minggu 4 Desember 2022.

      Tiket Murah Meriah, Berikut Jadwal Perjalanan KRL Solo-Jogja Hari Ini

      Simak jadwal perjalanan KRL Solo-Jogja atau Commuterline pada hari ini, Minggu (4/12/2022).

      Fantasis, Deretan Gaji Tertinggi di 5 BUMN Terkemuka di Indonesia

      Berikut adalah deretan gaji tertinggi di lima BUMN terkemuka di Tanah Air.

      Pencari Kerja Merapat! Berikut Cara Daftar Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2

      Berikut adalah persyaratan dan cara daftar rekrutmen bersama BUMN.

      Sinergi PLN dengan Pemerintah & Industri Siap Sambut Investor di Jateng-DIY

      PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah & D.I. Yogyakarta (DIY) sukses menggelar Priority Customer Gathering di Harris Hotel Semarang, Jumat (2/12/2022).

      Kabar Baik! Penyaluran KUR 2023 Naik 20 Persen Jadi Rp450 Triliun

      Pemerintah bakal menaikkan kredit usaha rakyat (KUR) menjadi Rp450 triliun pada tahun depan.