SOLOPOS.COM - Poster Pupuk Indonesia Media Award (PIMA) 2022. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA-PT Pupuk Indonesia (Persero) resmi membuka program kompetisi karya jurnalistik Pupuk Indonesia Media Award (PIMA) 2022. Dengan mengusung tema besar Makmur Bersama Indonesia, kompetisi ini terbuka bagi seluruh wartawan, baik dari media massa tingkat nasional maupun seluruh media massa di daerah.

SVP Komunikasi Korporat, Wijaya Laksana, menyatakan bahwa program ini masih dalam rangka peringatan satu dekade Pupuk Indonesia pada tahun 2022. Wijaya menyebutkan bahwa ajang ini adalah perdana bagi perusahaan. Oleh karena itu, PIMA 2022 diharapkan dapat memperkenalkan lebih jauh tentang industri pupuk dan transformasi bisnis di Pupuk Indonesia dan anak perusahaannya.

Promosi Sistem E-Katalog Terbaru LKPP Meluncur, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

“Selain itu, program ini juga bentuk apresiasi kami atas kinerja serta dukungan seluruh wartawan melalui berbagai publikasi seputar bisnis utama hingga aktivitas operasional perusahaan, baik terkait Pupuk Indonesia maupun anak perusahaan,” jelas Wijaya dalam keterangan pers yang diterima pada Selasa (4/10/2022).

Adapun informasi detail mengenai PIMA 2022, lanjut Wijaya, dapat dilihat melalui tautan bit.ly/KompetisiJurnalistikPIMA2022, WhatsApp (WA) 0858 1726 3888 (Anastasia), atau melalui alamat email resmi panitia di mediaaward@pupuk-indonesia.com.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Petani Era Society 5.0

Wijaya juga menyebutkan bahwa tujuan lain dari program kompetisi jurnalistik dari Pupuk Indonesia ini adalah untuk menjadi sarana edukasi dan sosialisasi, khususnya bagi wartawan maupun masyarakat pada umumnya. Mulai dari kontribusi perusahaan pada sektor pertanian hingga berbagai program transformasi bisnis Pupuk Indonesia. Karena saat ini Pupuk Indonesia dan anak perusahannya tengah melakukan banyak terobosan dan inovasi di berbagai bidang untuk meningkatkan daya saing.

Pupuk Indonesia sendiri telah menjalankan program transformasi bisnis sejak tahun 2020. Program ini menyasar ke berbagai lini bisnis perusahaan, mulai dari bidang produksi, supply chain atau distribusi, pemasaran, SDM atau human capital, pengembangan, digitalisasi, hingga berbagai program lainnya yang berkontribusi terhadap sektor pertanian dan perekonomian nasional.

Oleh karena itu, kompetisi jurnalistik ini tidak hanya terbatas pada publikasi seputar kinerja Pupuk Indonesia saja. Melainkan juga publikasi kinerja dan aktivitas dari kesepuluh anak perusahaannya. Adapun kesepuluh anak usaha Pupuk Indonesia adalah PT Pupuk Iskandar Muda, PT Pupuk Sriwidjadja Palembang, PT Pupuk Kujang Cikampek, PT Pupuk Kalimantan Timur, PT Petrokimia Gresik, PT Rekayasa Industri, PT Mega Eltra, PT Pupuk Indonesia Utilitas, PT Pupuk Indonesia Pangan, dan PT Pupuk Indonesia Logistik.

Baca Juga: Cerita Markas Hydrofarm, Usaha Pertanian Hidroponik yang Dirintis Anak Muda

Setidaknya terdapat dua subtema dalam ajang ini. Pertama, terkait upaya Pupuk Indonesia dan anak perusahannya dalam mendukung produktivitas pertanian melalui penyediaan pupuk dan nutrisi tanaman, hingga membangun ekosistem pertanian. Sub tema kedua, transformasi Pupuk Indonesia dan anak perusahaannya dalam beradaptasi di era disruptif guna meningkatkan daya saing bisnis dan kontribusi terhadap perekonomian nasional.

Dalam ajang ini, Pupuk Indonesia akan memberikan apresiasi ratusan juta rupiah untuk seluruh pemenang dan nominasi. Adapaun kategori dalam kompetisi ini terdiri dari kategori Media Cetak, Media Online, Media Televisi, dan Fotografi. Sedangkan untuk periode lomba berlaku mulai bulan September hingga November 2022. Penghargaan sendiri   akan digelar pada  Desember 2022.

Baca Juga: Terbuat dari Limbah Jamu, Pupuk Organik SMPN Terbukti Naikkan Hasil Panen Padi

“Semoga melalui program ini publik semakin mendapat banyak informasi dan pengetahuan, khususnya tentang kinerja dan beragam inovasi dan transformasi Pupuk Indonesia grup dalam mendukung program ketahanan pangan nasional dan berkontribusi dalam perekonomian nasional,” jelas Wijaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya