SOLOPOS.COM - Bupati dan Wakil Bupati Wonogiri, Joko Sutopo-Setyo Sukarno. (Solopos.com/M Aris Munandar)

Solopos.com,WONOGIRI -- Pasangan Joko Sutopo-Setyo Sukarno resmi menjadi Bupati dan Wakil Bupati Wonogiri setelah mengikuti pelantikan secara virtual di Pendapa Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Jumat (26/2/2021). Joko Sutopo memastikan tak ada sesi perkenalan di hari pertama masa kerjanya.

"Langsung kerja, tidak ada perkenalan dulu. Pak Wabup, Setyo, sudah lama di legislatif, sudah banyak yang kenal juga," kata pria yang akrab disapa Jekek itu seusai pelantikan.

Promosi Siap Mengakselerasi Talenta Muda, Pegadaian Lantik Pengurus BUMN Muda Pegadaian

Ia juga meminta kerja sama kepada semua pihak dalam menyukseskan kepemimpinannya di periode kedua. Program kerja dan inovasi dalam membangun Wonogiri segera dilaksanakan.

Baca juga: Kepemilikan Lahan Pasar Krisak Wonogiri Dirundung Masalah

Bersama Setyo yang menggantikan mantan Wabup Edy Santosa, Jekek ingin segera mengaktualisasikan apa yang sudah ia janjikan di masa kampanye. Sebagian besar adalah meneruskan program kerja yang belum terlaksana maupun menyempurnakannya.

Pria ramah ini mengaku sudah menyiapkan sejumlah inovasi untuk menjadikan Wonogiri maju, mandiri, dan sejahtera. Inovasi itu segera diaktualisasikan dengan mengacu pada hasil evaluasi dari periode pertamanya.

"Jauh dari kesempurnaan, ada beberapa bidang yang kami dorong. Target Wonogiri satu digit dalam mengentaskan kemiskinan belum tercapai. Maka kami akan berinovasi dan fokus terhadap target tersebut di peridoe kedua ini," kata dia setelah dilantik, Jumat.

Baca juga: Punya Wabup Baru, Joko Sutopo Andalkan Ini untuk Bangun Wonogiri

Pria yang akrab disapa Jekek itu mengatakan target kemiskinan Wonogiri satu digit itu bisa disukseskan dengan memperbaiki pelayanan kesehatan. Kemudian meningkatkan kualitas pendidikan, pemenuhan kebutuhan dasar warga dan lain sebagainya. Selain itu diperkuat dengan aktualisasi, akuntabilitas, efisiensi serta transparansi anggaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya