SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Kebun Raya dan Kebun Binatang Gembira Loka menargetkan kenaikan jumlah pengunjung hingga 20 persen dibandingkan capaian tahun lalu. Jumlah pengunjung tahun lalu selama Lebaran mencapai 112.900 orang.

Kepala Bagian (Kabag) Humas KRKB Gembiraloka Yogyakarta, Suharti mengatakan, tahun ini puncak kenaikan pengunjung diprediksi akan terjadi Sabtu dan Minggu yang bisa mencapai 25.000 pengujung per harinya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Peningkatan jumlah pengunjung sudah mulai terasa sejak H-1 yang mencapai 5.400 orang dan pada H+1 yang mencapai 10.000 orang dan pada Kamis lalu mencapai 22.500 orang.

”Jumlah ini akan terus meningkat. Kami perkirakan pada Sabtu dan Minggu nanti akan membludak,” ujarnya, Jumat (2/9).

Pada Lebaran tahun lalu, libur terjadi selama 10 hari dan didukung dengan wahana baru yakni New Mayang Tirta, Kapal Katamaram dan APV.

Suharti menjelaskan dengan adanya wahana dan fasilitas baru tersebut mampu menjadi daya tarik untuk pengunjung. Seperti tahun lalu, pengunjung Gembira Loka tak hanya berasal dari wilayah DIY tapi juga para pemudik maupun yang sengaja berkunjung untuk berwisata di DIY.

“Dengan dua wahana baru ini diharapkan selain menambah hiburan juga sebagai wahana edukasi atau pengetahuan kepada pengunjung sehingga kalau mereka pulang juga mendapat pengetahuan baru akan satwa-satwa yang beraneka ragam tersebut,” paparnya.

Disinggung mengenai harga tiket selama libur Lebaran, Suharti mengaku memang terjadi kenaikan yakni Rp15.000 untuk tiket reguler perorangan. Meski demikian, pihaknya juga menawarkan tiket hemat seharga Rp20.000 untuk tiket masuk sekaligus dapat menikmati wahana Kapal Katamaram yang harga tiket regulernya senilai Rp10.000.(Harian Jogja/Intaningrum)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya