Punya Usaha? Mari Belajar di Acara DSCX De Tjolomadoe Karanganyar
Diplomat Success Challenge X (istimewa)

Solopos.com, SOLO - Wismilak Foundation akan menggelar acara Diplomat Success Challenge ke-10 (DSCX) di De Tjolomadoe, Karanganyar, 16-17 November 2019. Acara ini siap menularkan semangat kewirausahaan kepada para peserta.

Edric Chandra selaku Program Initiator DSCX mengatakan, acara ini dikemas dalam format big conference. Format ini memungkinkan para peserta untuk belajar melalui para pembicara-pembicara yang kompeten.

"Hampir ada 50 speaker dalam acara ini, masing masing akan berbagi pengalaman, tips, dan hal-hal yang berkaitan dengan wirausaha selama 40 menit. Para peserta bisa menyerap ilmu dari pembicara yang memiliki latar belakang berbeda-beda," kata Edric saat ditemui Solopos.com, Selasa (29/10/2019).

DSCX juga menghadirkan inspiring speaker seperti Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, CEO PT Mahaka Adrian Syarkawi, serta CEO SKV Group Heera Syahir Karim Vasandani.

"Pengen usaha, atau sudah punya usaha tapi belum di ekosistem yg tepat, mari bergabung," tutur Edric.

Tak hanya takshow atau workshop, acara ini juga menyediakan wadah bagi para pengusaha untuk memamerkan produk mereka. DSCX membatasi pameran produk ini sebanyak 100 usaha.

Dengan ini, peserta pun bebas memilih untuk mengikuti talkshow atau berkunjung ke stand-stand pameran usaha.

"Untuk pameran usaha, kami memprioritaskan Diplomat Entrepreneur Network [DEN]. Mereka adalah komunitas usaha yang kita bangun sejak 10 tahun terakhir dari berbagai wilayah di Indonesia. Jika masih ada kuota yang kosong, maka pengusaha selain DEN bisa mendaftar. Sejauh ini sudah 500an anggota DEN," jelas Edric.

Seperti diketahui DSC merupakan acara tahunan yang digelar oleh Wismilak Foundation. Ini merupakan gelaran kesepuluh. Seperti biasa, mereka juga menggelar kompetisi usaha. Dari ratusan proposal yang mendaftar, nantinya akan dipilih 12 terbaik untuk masuk ke babak final.

"Dari 12 itu akan dipilih siapa yang berhak mendapatkan hibah modal dari kami. Seberapa banyak yang mendapatkan hibah tergantung pada Dewan Komisioner yang nantinya menilai," tandas Edric.

Selain bincang-bincang tentang kewirausahaan, DSCX juga menghadirkan hiburan. Mereka mendatangkan Soloensis dan Sheila On 7 untuk memeriahkan acara ini.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho