Punya Track Record Apik, McMenemy Layak Jadi Pelatih Timnas?
Simon McMenemy (Suara.com)

Solopos.com, JAKARTA - PSSI resmi menunjuk Simon McMenemy sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia. Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, menyebut McMenemy adalah sosok yang sesuai dengan kriteria yang diinginkan PSSI.

Jabatan pelatih kepala Timnas Indonesia lowong sepeninggal Bima Sakti. Bima gagal membawa Indonesia berprestasi di Piala AFF 2018. Bima lantas tak diperpanjang dan dipekerjakan sebagai pelatih Timnas U-16.

McMenemy sendiri memiliki track record yang bagus selama melatih di Indonesia. Musim lalu, dia sukses membawa Bhayangkara FC menjadi juara Liga 1 Indonesia. Sementara di musim ini, pelatih asal Skotlandia itu membawa Bhayangkara finis di peringkat ketiga.

"Tidak mudah memang, [para kandidat pelatih timnas senior] ini dijaring dalam sebulan terakhir. Ada dua sampai tiga poin penting sebelum kami memutuskan siapa yang akhirnya pantas menjadi pelatih Timnas Indonesia," tutur Joko Driyono seperti dikutip dari Suara.com, Kamis (20/12/2018).

"Kami memikirkan target timnas. Yang kedua, kami memikirkan sumber daya menyangkut daya dukung dan pola kompetisi, termasuk finansial kami untuk mendukung program. Dari situ, muncul lah sosok pelatih yang akhirnya kita pilih," imbuhnya.

"PSSI menggodok beberapa nama, dan akhirnya McMenemy dipilih dengan target yang disebutkan. Ya, dengan catatan dan track record-nya, kriterianya sesuai dengan yang kami cari," lanjut pria yang akrab disapa Jokdri itu.

Simon McMenemy sendiri di kontrak selama dua tahun ke depan.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom