Punya Suami Tajir, Shandy Aulia Punya Sumber Kekayaan Sendiri

Sumber kekayaan Shandy Aulia bukan hanya dari dunia seni peran, melainkan juga dari bisnis yang dibangunnya.

Astrid Prihatini WD/Newswire
Kamis, 21 Oktober 2021 - 20:10 WIB

SOLOPOS.COM - Shandy Aulia (Instagram @shandyaulia)

Solopos.com, SOLO-Meski memiliki suami kaya raya, Shandy Aulia ternyata juga punya sumber kekayaan sendiri. Sebagaimana diketahui saat ini perkawinan artis Cinta Itu Buta ini dikabarkan tengah retak.

Bisa jadi banyak yang menganggap sumber kekayaan Shandy Aulia hanyalah dari dunia seni peran. Padahal sebetulnya istri David Herbowo ini juga memiliki bisnis sendiri yang tentu saja menambah pundi-pundi kekayaannya.

Berikut ini sumber kekayaan Shandy Aulia seperti dikutip dari suara.com, Kamis (21/10/2021):

1. Aktris

Shandy Aulia telah berkarier di dunia hiburan Tanah Air dengan membintangi iklan pada 2002. Debut akting Shandy Aulia di film Eiffel… I’m in Love (2003) langsung melambungkan namanya sehingga banjir job mulai dari sinetron, FTV, serta model video klip.

Baca Juga: BTS Jadi Nomine Empat Kategori MTV Europe Music Awards 2021

Hingga 2021, Shandy Aulia tercatat telah membintangi 14 FTV, enam sinetron, dan 16 film. Dalam film Kutuk (2019), Shandy Aulia tak hanya berakting, tetapi juga berperan sebagai produser untuk kali pertama bersama rumah produksi Scene Avenue.

2. Endorse

Shandy Aulia memiliki 6,9 juta followers Instagram hingga Oktober 2021. Dengan jumlah followers tersebut, Shandy Aulia membuka jasa endorse dengan tarif yang tak main-main. Kabarnya Shandy mematok tarif Rp100 juta per postingan. Tarif tersebut diketahui saat pengusaha bernama Karina Widjaja mengungkap kekecewaan karena Shandy Aulia berkelit saat ditagih pembayaran dari barang yang sudah dibeli. Shandy disebut meminta barter endorse per postingan senilai Rp100 juta saat ditagih pembayaran. Namun Shandy Aulia membantah tudingan belum membayar barang yang dibelinya tersebut.

3. Bisnis Fesyen

Shandy Aulia Collections (SAC) merupakan brand busana wanita yang telah didirikan Shandy Aulia sejak 2006 sebelum menikah dengan David Herbowo. SAC dipasarkan secara melalui e-commerce hingga ke Vietnam, Malaysia, Thailand, dan Singapura.

Baca Juga: Jadi Artis Muda Terkaya, Ini Sumber Kekayaan Stefan William

SAC kini tak hanya menjual busana wanita dewasa, tetapi juga anak-anak. Putri Shandy Aulia yang akrab disapa Miss Claire menjadi model untuk produk SAC mini dress. Harga SAC pun terbilang terjangkau, mulai dari Rp 60.000 untuk headband hingga dress wanita senilai Rp 799.000.

4. Bisnis Kosmetik

Shandy Aulia juga mempunyai brand skincare dan kosmetik dengan nama SA Naturel selama 3 tahun terakhir. Salah satu produk yang menjadi andalan SA Naturel adalah serum untuk puting payudara yang diklaim sebagai yang pertama di Indonesia.

Produk lain yang juga tak kalah menarik seperti penghilang stretchmark serta pemutih area lipatan tubuh. Yang tak kalah penting, produk-produk SA Naturel sudah disertifikasi halal dan BPOM sehingga aman digunakan.

Baca Juga: Waduh! Denny Sumargo Sempat Terpikir Tidak Karantina Sepulang dari AS

5. Bisnis Hair Care untuk Bayi

Sejak kelahiran Claire Herbowo pada 12 Februari 2020, Shandy Aulia membuat bisnis dengan menggunakan nama sang putri. Selain produk fesyen SAC, Claire juga telah menjadi ‘Baby CEO’ untuk Clairish Baby Hair Grow. Untuk satu paket dengan 3 produk perawatan rambut untuk bayi dan anak-anak, Claire Baby Hair Grow dijual sekitar Rp200 ribu dengan tambahan bonus berupa pouch lucu.

6. Bisnis Perhiasan

Claire Herbowo juga menjadi ‘Baby CEO’ untuk Miss Claire Jewelry, bisnis perhiasan yang belum lama ini didirikan Shandy Aulia. Miss Claire Jewelry menghadirkan produk anting-anting anak dengan motif menggemaskan yang dibanderol harga Rp 2 juta-Rp3 juta. Sedangkan kalung Miss Claire Jewelry berada di harga sekitar Rp 5 juta-Rp7 juta.

 

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif