SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Kota Tegal tidak hanya memiliki warung Tegal alias warteg sebagai ikon, tetapi juga memiliki stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) yang legendaris. SPBU ini unik karena jumlah toilet di dalamnya.

Sejak 2004 hingga 2018, rekor dari Museum Rekor Indonesia (Muri) dengan kategori SPBU yang memiliki toilet terbanyak diraih oleh SPBU 4452108. SPBU yang berlokasi di Jalan Raya Dampyak, Tegal, Jawa Tengah, itu memiliki 107 toilet.

Promosi Efek Ramadan dan Lebaran, Transaksi Brizzi Meningkat 15%

Selain memiliki toilet yang banyak, SPBU ini memiliki fasilitas yang lengkap untuk pengguna jalan yang melintas di utara Pulau Jawa.

Fasilitas yang disediakan mulai dari kantin, restoran, area merokok, ruangan dengan kasur lipat, hingga kolam renang. Untuk bunda yang bepergian dengan bayi, tidak perlu khawatir, karena di SPBU ini juga tersedia ruang menyusui si kecil.

ATM yang disediakan pun pilihannya cukup bervariasi, mulai dari ATM bank swasta hingga bank BUMN tersedia di SPBU Muri ini.

Namun, SPBU Muri Tegal, kini tak lagi menyandang gelar pemilik toilet terbanyak lagi. Pasalnya, rekor toilet terbanyak dipatahkan SPBU 3345102, di KM 228A Tol Kanci-Pejagan, Cirebon. SPBU yang diresmikan 20 Desember 2018 itu mematahkan rekor sebelumnya dengan 308 toilet.

Tim Jelajah Jawa-Bali 2019 (Yustinus Andri, Muhammad Ridwan, Andi M. Arief, Maria Elena, Reni Lestari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya