Tutup Iklan
Ilustrasi Android (The Verge)

Solopos.com, SOLO – Google telah mengumumkan nama untuk sistem operasi Andoid terbarunya seri Q, yakni Android 10. Nah, nantinya ponsel yang mendapatkan pembaruan ">Android 10 akan memiliki mode gelap. Dengan begini, diharapkan baterai bertahan lama dan tampilannya lebih ramah mata.

Dikutip dari Stuff, Senin (26/8/2019), Google juga bakal meningkatkan gesture ">Android 10 di atas kontrol yang diperkenalkan Android Pie. Nantinya bakal ada ikon < kecil di dekat jari yang mengindikasikan gerakan selanjutnya.

Android 10 memang dibekali sejumlah fitur anyar oleh ">Google. Di antaranya mode gelap, peningkatan gesture, project mainline, live caption, mode fokus, peningkatan keamanan, peningkatan foto, peningkatan konektivitas, serta kinerja aplikasi yang lebih cepat.

Project mainline dibuat ">Google untuk memperbarui aplikasi di Play Store. Dengan fitur ini, mereka memastikan sistem yang dipakai pengguna lebih mutakhir. Sementara live caption dipakai untuk memberikan keterangan waktu nyata video dan audio dari sumber apapun. Android 10 juga bakal mendukung smartphone layar lipat seperti Samsung Galaxy Fold dan Huawei Mate X.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, Google mengubah kebiasaan penamaan ">Android. Biasanya, mereka memberikan nama makanan penutup (dessert) untuk Android. Tapi, ">Android Q kali ini tidak diberi nama makanan, melainkan Android 10.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten