SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Google telah mengumumkan nama untuk sistem operasi Andoid terbarunya seri Q, yakni Android 10. Nah, nantinya ponsel yang mendapatkan pembaruan Android 10 akan memiliki mode gelap. Dengan begini, diharapkan baterai bertahan lama dan tampilannya lebih ramah mata.

Dikutip dari Stuff, Senin (26/8/2019), Google juga bakal meningkatkan gesture Android 10 di atas kontrol yang diperkenalkan Android Pie. Nantinya bakal ada ikon < kecil di dekat jari yang mengindikasikan gerakan selanjutnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Android 10 memang dibekali sejumlah fitur anyar oleh Google. Di antaranya mode gelap, peningkatan gesture, project mainline, live caption, mode fokus, peningkatan keamanan, peningkatan foto, peningkatan konektivitas, serta kinerja aplikasi yang lebih cepat.

Ekspedisi Mudik 2024

Project mainline dibuat Google untuk memperbarui aplikasi di Play Store. Dengan fitur ini, mereka memastikan sistem yang dipakai pengguna lebih mutakhir. Sementara live caption dipakai untuk memberikan keterangan waktu nyata video dan audio dari sumber apapun. Android 10 juga bakal mendukung smartphone layar lipat seperti Samsung Galaxy Fold dan Huawei Mate X.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, Google mengubah kebiasaan penamaan Android. Biasanya, mereka memberikan nama makanan penutup (dessert) untuk Android. Tapi, Android Q kali ini tidak diberi nama makanan, melainkan Android 10.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya