SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BOGOR — Foto pria tua diduga pengemis yang memiliki mobil di Kota Bogor, Jawa Barat (Jabar), viral di media sosial. Okezone mengabarkan foto itu diambil ketika pria tua tersebut terjaring razia petugas Satpol PP Kota Bogor.

Berdasarkan foto yang beredar, tampak pria bersarung memegang bungkusan plastik di tangan kirinya. Sementara itu, tangan kanannya memegang kunci yang menempel di pintu mobil dan membuatnya tampak akan mengendarai mobil tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir Okezone, Selasa (21/3/2019), Kepala Dinas Sosial Kota Bogor, Azrin Syamsudin, juga membenarkan informasi tersebut. Namun, dirinya belum bisa memberikan keterangan karena masih akan melakukan pengecekan. “Menurut informasi begitu, tapi besok saya akan tanyakan ke Satpol PP Kota Bogor. Saya masih di Surabaya mas mau ke Jakarta,” ujarnya singkat.

Kabid Dalops Satpol PP Kota Bogor Dimas Tiko saat dikonfirmasi membenarkan foto yang beredar di media sosial adalah seorang pengemis yang biasa mangkal di Simpang Yasmin maupun Simpang Semplak dan diketahui memiliki mobil.

“Tidak ada tindakan karena posisi anggota sedang melakukan penertiban APK (alat peraga kampanye). Tapi akan kami telusuri lagi,” kata Dimas, dilansir Suara.com, Selasa (19/3/2019) malam.

Petugas Dinas Sosial sempat melakukan interogasi terhadap pengemis tua itu. Interogasi dilakukan di Kantor Dinsos, Jalan Merdeka, Bogor, Selasa (20/3/2019). Kepada petugas, pengemis itu mengaku mendapatkan penghasilan rata-rata Rp 200.000-an tiap kali mengemis dari pagi hingga siang hari. 

Setiap hari, sang kakek ini selalu menengadahkan tangan meminta-minta kepada setiap pengendara yang berhenti di lampu merah maupun titik kemacetan. Saat beraksi, penampilannya dibuat seolah miskin. Wajah tanpa hidung menjadi senjata ampuh untuk mendapatkan uang dari orang yang merasa kasihan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya