SOLOPOS.COM - Logo Instagram (Guardian)

Instagram menghadirkan layanan baru yang membuat penggunanya kian mudah mengunggah banyak foto.

Solopos.com, SOLO – Instagram memperbarui layanannya. Jika sebelumnya, pengguna sering terkendala saat mengunggah deretan foto berupa album, kini kesulitan tersebut telah dihilangkan.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Kendala yang dimaksud ialah posisi foto yang tak pas dengan layout unggahan di Instagram. Sebagaimana dilansir Antara dari Mashable, Rabu (30/8/2017), pengguna dapat mengunggah foto dengan orientasi pandscape tanpa harus melalui proses cropping atau pemotongan.

Biasanya, foto yang akan diunggah pada album akan melalui proses crop sehingga ada bagian tertentu yang terpotong. Album sendiri merupakan sebuah fitur yang memungkinkan pengguna Instagram untuk mengunggah foto maupun video secara sekaligus.

Nantinya, unggahan tersebut akan tampil seperti album foto dan pengguna hanya perlu menggeser unggahan tersebut ke arah kiri untuk melihat keseluruhan foto yang terunggah. Jumlah foto maupun video yang diunggah maksimal berjumlah 10.

Unggahan yang menggunakan fitur album, akan terlihat memiliki dua atau lebih titik berwarna biru di bagian bawah foto.

Sayangnya, pembaruan fitur album di Instagram memiliki persyaratan. Foto yang akan diunggah harus memiliki orientasi yang sama, yakni landscape. Oleh karena itu, jika Anda mengunggahnya dengan foto berorientasi potrait maka foto tersebut masih akan terkena crop.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya